• Berita Terkini

    Kamis, 03 Juni 2021

    Tak Boleh Dibesuk Keluarga, Tahanan Polres Kebumen Jalani Cek Kesehatan Rutin


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen ingin memastikan para penghuni rumah tahanan Rutan Polres Kebumen terbebas dari covid-19. Untuk memastikan hal itu, Polres melalui Urusan Kesehatan (Urkes) melakukan pemeriksaan rutin. Dari suhu badan para tahanan hingga sarana dan prasarana.


    Jika didapati tahanan sakit, pada saat itu juga langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut serta pemberian obat. Selain itu, Polres memberlakukan aturan, para tahanan tak boleh dibesuk keluarga dan kerabat.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan, seluruh tahanan di Polres Kebumen berjumlah 33 orang dengan rincian 24 tahanan Polres Kebumen dan 9 orang tahanan titipan Kejaksaan. 


    "Setiap pagi rutin dilakukan pengecekan kesehatan dan kebersihan lingkungan. Termasuk petugas jaga tahanan, akan keliling melakukan pengecekan beberapa menit sekali," jelas Iptu Tugiman, Rabu (2/6/2021).

    Selama pandemi Virus COVID-19, ada perlakuan khusus kepada para tahanan, yakni tidak boleh dibesuk. Hal ini untuk memastikan, para tahanan tidak terlalu banyak kontak dengan orang yang dapat menularkan virus corona COVID-19. 

    Namun jika keluarga berniat mengirimkan makanan ataupun pakaian bisa dititipkan kepada petugas jaga tahanan, yang nantinya akan disalurkan kepada tahanan yang  bersangkutan. (win)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top