• Berita Terkini

    Minggu, 20 Juni 2021

    Serikat Pekerja PUK PT MPS Sempor Gelar Musnik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pengurus Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja RTMM PT MPS Sempor Kebumen menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerja (Musnik),  yang sempat tertunda beberapa kali karena Pandemik Covid-19. Minggu, (20/6/2021). 


    Hal itu terkait dengan habisnya masa kepengurusan yang dikomandani oleh Agung Junaedi. Dalam kesempatan tersebut Agung Junaedi sebagai Ketua Dimisioner menyampaikan Musnik sempat tertunda beberapa kali dikarenakan masa pandemik. Untuk itu pihaknya berkonsultasi kepada Pengurus Daerah terkait aturan dalam pelaksanaan Musnik dimasa pandemik.


    “Kita tidak mungkin menghadirkan seluruh anggota yang jumlahnya mencapai 1300an orang atau yang dianggap mencukupi quorum. Karena pelaksanaan Musnik juga harus menerapkan standar protokol kesehatan, jadi dari anggota yang hadir ini mewakili 25 anggota lainnya,” tuturnya.


    Musnik dimulai dengan laporan pertanggungjawaban pengurus lama. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Ketua baru periode 2021-2024. Dari lima  kandidat yang diusulkan, Erni Haryanti meraih 17 suara dari 52 anggota yang hadir. Kemudian Berbudi Laksono mendapatkan 13 suara disusul Asti Aulia dengan perolehan 11 suara. Selanjutnya yakni Yuli Indrayani dengan meraih 7 suara dan Safitri 4 suara.  


    Dengan hasil tersebut terpilihlah Erni Haryanti sebagai Ketua Serikat Pekerja PUK PT MPS Sempor. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan teman-teman semua. Saya bersama pengurus baru nanti akan berusaha sebaik  mungkin untuk mengemban amanah ,” kata Erni. 


    Pihaknya menambahkan langkah pertama yang akan dilaksanakan yakni menyempurnakan struktur kepengurusan baru. Setelah itu melaksanakan pelantikan pengurus baru. Langkah selanjutnya yakni menentukan program kerja. 


    Dalam Musnik tersebut turut hadir Ketua DPC K-SPSI Kebumen Akif Fatwal Amin. Pihaknya menyampaikan proses pemilihan terselenggara degan sangat demokratis. Pihaknya berharap untuk Kepengurusan PUK yang baru lebih meningkatkan peran dan andilnya dalam setiap permasalahan hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja. 


    “Amanah ini telah dilimpahkan kepada ketua terpilih, untuk itu ketua terpilih dan kepengurusan baru nantinya bisa benar-benar bertanggungjawab atas amanah tersebut. Para anggota juga mempunyai tanggungjawab atas apa yang telah dipilih yaitu dengan cara memberikan support sepenuhnya kepada kepengurusan baru nantinya dibawah komando Erni,” ucapnya dalam sambutan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top