• Berita Terkini

    Kamis, 10 Juni 2021

    Ras Inggi, Musisi Kebumen yang Mendunia


    KEBUMEN-(kebumenekspres.com)Mei 2021 menjadi saksi kolaborasi internasional antar Musisi Reggae Indonesia ,Jamaika dan Amerika. Ajang tersebut melibatkan Ras Inggi dari Indonesia, Iakopo, One Diva dan Joe Tella Garrison. Ini untuk kali pertamanya Ras Inggi yang merupakan Musisi Reggae dari Kota  Kebumen dapat berkolaborasi dengan musisi-musisi reggae mancanegara.

    Ras Inggi menuturkan, pihaknya dihubungi oleh Joe Tella Garrison awal Januari 2021 lalu. Ini untuk menggarap sebuah project musik dengan menggandeng Iakopo dan One Diva.  Akhrinya tercetuslah untuk memproduksi sebuah lagu berjudul Dont Give Up, mengingat kondisi dunia kini yang sedang tidak baik-baik saja.


    “Ini juga bentuk doa dan harapan. Kami berharap Dont Give Up bisa membawa perubahan dan membawa kebaikan bagi semua makhluk,” terang Ras Inggi, Kamis (10/6/2021)


    Rencananya, hari ini, Jumat (11/6), DONT GIVE UP akan resmi rilis  dengan Joe Tella Garrison selaku produser. Single tersebut dalam liriknya bercerita tentang perjuangan dan harapan manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan. Ini dalam bertahan dari hempasan gelombang kehidupan.


    Dalam single kali ini, Ras Inggi, juga menyelipkan beberapa serat Falsafah Jawa yang berbunyi “Kawula mung saderma, mobah mosik kersaning hyang sukmo”.  Ini mempunyai artinya "Lakukan yang menjadi tugas manusia, selebihnya serahkan kepada Tuhan".


    "Ini adalah keyakinan terhadap nilai-nilai luhur yang semestinya dipegang. Dalam situasi dan kondisi terpuruk, kita mungkin bisa mengalami dilema untuk menentukan pilihan. Pilihan melangkah dengan bijak atau justru melangkah dengan kebodohan karena menyerah pada keadaan. 


    Tapi apapun itu, sudah selayaknya kita tetap berdiri kokoh saat gelombang datang. Intinya jangan pernah menyerah, karena ada babak kedua dalam kehidupan,” tambah Ras Inggi sebagai salah satu song writer di lagu tersebut saat ketika menggambarkan lagu "Dont Give Up".


    Sebelum merilis Dont Give Up, Ras Inggi sendiri telah meluncurkan lagu Never Give Up dan Yeshua, pada Januari lalu. Lagu Dont Give Up  menjadi saksi kolaborasi internasional antar Musisi Reggae Indonesia dan Jamaika yang akan dirilis pada 11  Juni 2021.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top