• Berita Terkini

    Selasa, 01 Juni 2021

    Puluhan Siswa Seleksi Kelas KKO SMAN 2 Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tak kurang dari 83 peserta mengikuti seleksi kelas (KKO) SMA Negeri 2 Kebumen. Nantinya, dari jumlah itu akan diambil 36 siswa.


    Kepala SMA N 2 Kebumen, Basir SPd MPd, untuk tahun ajaran ini, pihaknya kembali membuka PPDB Kelas Khusus Olahraga (KKO) tahun pembelajaran 2021/2022. Dalam masa pendaftaran yang berlangsung pada tanggal 20 hingga 24 Mei 2021 lalu, ada 104 siswa mendaftar PPDB online. 


    Dari jumlah itu, 88 calon siswa yang menyerahkan persyaratan berkas. Nah, 83 calon siswa ini mengikuti tes seleksi, dimana nantinya akan diambil 36 siswa untuk satu kelas KKO.

    Basir menjelaskan, untuk bisa masuk kelas KKO, ada 10 kategori cabang olahraga (cabor) yang bisa menjadi persyaratan. Yakni Futsal (jumlah pendaftar 26 calon siswa). Kemudian, bola voli (22 siswa), basket (15 siswa), bulutangkis (5 siswa), atletik (5 siswa), pencak silat (4 siswa), sepak Takraw (2 siswa). "Sementara , karate, Tenis Lapangan dan Renang masing-masing satu siswa, untuk target 1 rombel (rombongan belajar) kita ambil 36 peserta didik," ujarnya.


    Adapun untuk hasil tes akan diumumkan pada tanggal 3 Juni 2021 dan daftar ulang dijadwalkan pada tanggal 4 hingga 7 Juni 2021.



    Sebelumnya proses penerimaan berkas kelas KKO SMA N 2 Kebumen sejak tanggal 24-25 Mei 2021. Tes Kebugaran Jasmani PPDB KKO digelar pada tanggal 31 Mei 2021. Dalam acara itu dibuka oleh Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih SST MM. 


    Wabup Ristawati mengatakan pihaknya menyambut baik dan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Wabup juga bangga dengan adanya kelas khusus Olahraga di SMAN 2 Kebumen ini. Hal itu menunjukkan bahwa SMAN 2 memberi perhatian dan kesempatan kepada para peserta didiknya untuk mengembangkan diri sesuai potensinya masing-masing.

    "Dengan berawal dari kegiatan ini, semoga lahir olahragawan-olahragawan berprestasi yang mampu menjunjung nama baik daerah di kancah regional, nasional maupun internasional. Sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak kita yang memiliki bakat dan potensi di bidang olah raga, untuk tidak ragu mengembangkan dirinya, sebagai life skill. Lebih jauh, Wabup berharap SMAN dapat menjadi pelopor budaya berolahraga di kalangan masyarakat. Sehingga mendukung tercapainya masyarakat Kebumen yang sehat," katanya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top