• Berita Terkini

    Senin, 07 Juni 2021

    Petruk Basikun Mungalim Terpilih Jadi Ketua DPC Aspeknas


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nanasional (DPC Aspeknas) Kebumen Periode 2021-2026 dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Pendopo Rumah Pengusaha Khayub Muhammad Lutfi, RT 5 RW 2 Karangpoh Pejagoan, Minggu (6/6/2021).


    Dalam acara tersebut dilaksanakan serah-terima Kepengurusan DPC Aspeknas Kebumen. ini dari Pengurus lama periode tahun 2017-2022 kepada pengurus baru untuk periode tahun 2021-2026.


    Acara serah terima kepengurusan dilanjutkan dengan pengarahan dan pengukuhan pengurus baru DPC Aspeknas Kebumen periode tahun 2021-2026 oleh DPD Aspeknas Propinsi Jawa Tengah. Kegiatan dihadiri oleh 37 peserta. Ini terdiri dari pengurus lama, pengurus baru dan dari DPD Aspeknas Propinsi Jawa Tengah sebagai nara sumber. 


    Pertemuan diawali dengan sambutan Ketua lama DPC Aspeknas Beni Surahman. Pihaknya menyampaikan Hasil Keputusan Rapat Pengurus DPC Aspeknas Kebumen 25  Mei lalu yang memandatkan agar Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris DPC Aspeknas Kebumen segera menyelenggarakan musyawarah cabang   (Muscab) dalam rangka Penguatan Organisasi. 

    “Sehubungan Pengurus yang ada lebih banyak beraktivitas di luar Kebumen dan sebagian yang lainnya tidak aktif, Muscab Aspeknas lebih ditujukan untuk Re-Organisasi Kepengurusan DPC Aspeknas,” tuturnya.


    Pemilihan Pengurus DPC Aspeknas Kebumen periode 2021 – 2026, berjalan dengan baik dan demokratis. Selain itu juga dan menghasilkan kepengurusan baru. Dalam Mascab tersebut terpilihlah Mohammad Basikun Mualim atau Ki Petruk Kabumian untuk memimpin DPC Aspeknas periode 2021-2026. Sedangkan ketua lama yakni Beny Surahman menjadi Ketua Dewan Pertimbangan.


    Sekretaris Umum DPD Aspeknas Miftah dalam sambutannya berpesan agar Pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat mengemban amanah dengan baik. Badan Usaha Anggota yang tergabung di Aspeknas dihimbau untuk berpegang teguh pada Panca Krida Aspeknas. 


    Ini meliputi taat hukum dan menjunjung tinggi keadilan,  bersaing dengan sehat dalam berusaha dan berprofesi, berperikemanusiaan terhadap pekerja, bertanggung jawab dalam menjalankan usaha dan profesinya dan menempatkan Pancasila sebagai sumber berfikir dan bertindak.


    Sementara itu Manager Eksekutif DPD Aspeknas Jawa Tengah Beti menyampaikan agar seluruh anggota yang membutuhkan dokumen legalalitas Badan Usaha di bidang konstruksi tidak khawatir.  

    “Bersyukurlah kita semua bergabung dengan Aspeknas group. Yang pasti Aspeknas sudah terakreditasi dan tidak lama lagi Aspeknas menjadi salah satu Asosiasi yang memiliki lisensi penyelenggaraan Lembaga Sertifikasi Badan Usaha (LSBU).  Sehingga kedepannya kita bisa melayani anggota untuk pengurusan SBU, SKA, SKT, ISO, SMK3 dan lainnya dengan cepat dan berbiaya murah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top