• Berita Terkini

    Selasa, 01 Juni 2021

    Komunitas Track Jack Gelar Baksos di Hutan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas offroad Trail Adventure Community Kebumen (Track) dan Jeep Adventure Community Kebumen (JACK) kembali menggelar kegiatan sosial sembari ngetrail. Kali ini para pecinta jalur offroad extreme kebumen ini menggelar Halal Bi halal di hutan Karanggayam sembari memberikan santunan dan bakti sosial kepada anak yatim dan duafa wilayah setempat.

    Sedikitnya 100 anak yatim di wilayah Kecamatan Karangayam mendapat santunan komunitas Track dan Jack Kebumen. Start dari Alian dan Finis di Hutan Karanggayam Tanjakan Daster. Puluhan pengandara motor trail dan jeep adventure anggota komunitas dari lokal kebumen menyelusuri medan terjal, sungai dan jalan berbatu untuk sampai ke pelosok desa menyambagi warga masyarakat dan anak yatim.

    Kegiatan halal bihalalal ofroader itu dihadiri sejumlah tokoh kebumen, mulai dari pemilik PT Saribuana dan Mavin Raya, Ervin Setyo Rumekso,  owner perusahaan bus PO Efisiensi, H Teuku Eri Rubiansah, Pembina Track dan Jacak Rahmat Hidayat, Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto, Perhutani dan sejumlah tokoh offroader lainnya.

    Ketua Track dan Jack Kebumen, Inno Mikun, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai wujud silaturahmi dan halal bihalal antar anggota komunitas Track dan Jack Kebumen. Komunitas yang juga bergerak relawan trabas ini selalu aktif dalam memberikan suport dan bantuan kepada warga masyarakat terpencil.

    "Ini merupakan wujud silaturahmi halal bihalal Idul Fitri 1442 H, dimomentum pandemi covid seperti ini kami mencoba tetap produktif membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya diwilayah terpencil," kata Ino didampingi anggota Jack Kebumen Mualim.

    Surtarman (40) warga Kecamatan Karangayam mengappresiasi kegiatan komunitas Track dan Jack Kebumen. Selain aktif membebrikan santunan komunitas trabas hutan ini juga aktif memelihara jalur hutan yang dilalui. Bahkan masyarakat desa setempat merasa terhibur adanya aktifitas trabas dihutan Karanggayam.

    "Anak-anak dan masyarakat senang melihat para ofroader menaklukan tanjakan, terlebih saat kegiatan masyarakat sini pada jualan makan dan minum jadi ada pendapatan," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top