• Berita Terkini

    Kamis, 10 Juni 2021

    Kebumen Raih Juara 1 Kearsipan Tingkat Nasional


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen menyabet juara 1 lomba kearsipan tingkat nasional. Dalam lomba ini, Kebumen mengalahkan Kota Yogyakarta, Kabupaten Magelang, dan Kota Surabaya yang berada di nomor urut bawahnya.


    Penghargaan atas pencapaian itu diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M Taufik, kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Gedung ANRI, Jakarta pada Rabu (9/6/2021)

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Arif menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada semua pihak, khususnya jajaran Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen yang sudah bekerja keras melakukan kearsipan yang baik, sehingga menuai hasil maksimal.

    "Ini luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada Bu Anna beserta jajaran yang sudah bekerja dengan baik. Ini adalah kado terindah untuk seluruh masyarakat Kebumen," ujar Arif yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Anna Ratnawati.

    Arif meminta, pencapaian ini dijadikan motivasi bagi seluruh dinas untuk bekerja lebih giat, dan lebih tersistem agar ke depan mampu menghasilkan output yang baik. "Jangan berhenti sampai di sini, pencapaian ini harus bisa dipertahankan, caranya dengan terus bekerja lebih giat, jangan kendor, dan tetap semangat," tandas Arif.

    Sementara itu, Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati mengatakan, lomba kemarin digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kearsipan ke-50, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) memberikan anugerah kearsipan kepada pencipta arsip yang menjadi tiga besar capaian nilai hasil pengawasan kearsipan.

    Pencipta arsip tersebut terdiri dari dari Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Tinggi Negara, lembaga setingkat kementerian, Lembaga Penyiaran Publik dan Lembaga Non Struktural, pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten/kota.

    Anna pun merasa bersyukur atas prestasi Kabupaten Kebumen bisa menjadi juara 1 kearsipan tingkat nasional.  Hal itu tentunya atas kerja keras tim juga peran semua unsur jajaran OPD dan masyarakat Kabupaten Kebumen. "Diraihnya juara menjadi tantangan bagi Kabupaten Kebumen untuk semakin maju dan lebih baik,  untuk mewujudkan Kebumen yang mandiri berakhlak bersama rakyat," katanya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top