• Berita Terkini

    Minggu, 06 Juni 2021

    HUT Ke-27, SMK Maarif 2 Gombong Jadi Sekolah Unggulan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-SMK Maarif 2 Gombong (Madugo) telah berulang kali meraih sertifikat standarisasi mutu. Ini seperti ISO 9001:2008 pada tahun 2013. Setelah itu meningkat meraih sertifikat ISO 9001:2015 pada tahun 2018. Dengan demikian artinya SMK Madugo telah memenuhi standar Internasional di bidang sistem manajemen mutu. 

    SMK Madugo merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU) Kebumen. Khususnya dan Pendidikan Menengah Vokasi di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Tengah. 


    Kepala SMK Madugo Arif Rochman MPdI menyampaikan dengan diterimanya sertifikasi  ISO ini menunjukkan manajemen mutu di semua unit kerja di SMK Ma’arif 2 Gombong telah memenuhi standar kepuasan pelanggan. 


    “Standar manajemen ISO 9001:2015, merupakan jaminan bagi dunia kerja. SMK Madugo telah diakui manajemennya oleh dunia internasional,” tuturnya yang juga Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Kuwarasan itu, beberapa waktu lalu.


    SMK Madugo berkomitmen akan terus mencetak lulusan yang handal dan profesional yang memegang teguh aqidah Ahlussunnah Waljama’ah (Aswaja) An-Nahdliyah. Komitmen itu merupakan implementasi visi SMK Madugo yakni SMK Ma’arif 2 Gombong merupakan sekolah berbasis pesantren dan masuk sebagai sekolah rujukan memiliki target menghasilkan mutu lulusan yang berakhlakul karimah, terampil, mandiri dan berwawasan global.


    SMK Madugo sendiri memiliki tiga jurusan keahlian. Ini meliputi Teknik Audio Video, Teknik Kendaraan Ringan, dan Teknik Pendingin dan Tata Udara.  Pilihan kegiatan ekstrakurikuler dan wadah kegiatan siswa juga sangat beragam. Mulai dari olahraga, pramuka, kesenian, Palang Merah Remaja (PMR), Paskibra, Polisi Keamanan Sekolah (PKS), Pecinta Alam, dan OSIS. Yang menarik SMK Madugo juga memiliki wadah kreativitas dunia boardcasting dan kepenyiaran bagi siswanya, yakni Radio Madu FM 89.4 MHz.


    Fasilitas pun lengkap, mulai dari bengkel dan ruang praktik masing-masing jurusan keahlian, lab komputer, lab bahasa, lab sains, lab multimedia, ruang praktik gambar teknik, perpustakaan multimedia, dan sarana penunjang lain semua lengkap.


    Adapun berbagai prestasi juga telah diraih seperti Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Jawa Tengah, Pramuka, Bola Voli, dan prestasi yang lain. Prestasi dan kelengkapan fasilitas ini menjadi daya tarik SMK di mata masyarakat. Jumlah siswa SMK Madugo kini sudah mencapai 1.046 siswa.

    Lebih lanjut, disampaikan Kepsek Arif yang juga Sekretaris Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) PCNU Kabupaten Kebumen menyampaikan di HUT ke 27 tahun ini, SMK MA’ARIF 2 Gombong juga akan membuka tiga jurusan baru yakni Teknik Elektronika Industri (TEI) Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM), dan Teknik Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top