• Berita Terkini

    Minggu, 13 Juni 2021

    Hadapi Dulongmas, PBVSI Kebumen Gelar Seleksi Atlet


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen menggelar seleksi atlet voli. Seleksi dilaksanakan guna persiapan menghadapi Ajang Dulongmas Championship 2021 yang akan dilaksanakan pada awal Agustus mendatang di Banjarnegara.


    Seleksi diikuti oleh 45 peserta putra-putri. Dari jumlah tersebut nantinya akan diambil sebanyak 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Seleksi pada, Jumat (11/6/2021) dilaksanakan di Lapangan SMK Batik Sakti 2 Kebumen. 


    Lapangan SMK Batik Sakti 2 karena gratis. Sedangkan bila menggunakan Gor Gembira Kebumen, tentunya harus mengeluarkan biaya. Padahal seleksi atlet tersebut sesunggulnya juga untuk kepentingan Kebumen.


    Dimana nantinya para atlet yang akan bertanding pada Dulongmas Championship adalah untuk mewakili Kabupaten Kebumen. Dulongmas Championship sendiri diikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Dulongmas).


    Sedangkan 17 kabupaten/kota yang masuk Dulongmas meliputi Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang,Kabupaten Batang.

    Selain itu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.


    Seleksi Atlet Bola Voli tersebut dibawah pengawasan langsung Ketua Harian PBVSI Kebumen Priyambodo. Pihaknya juga didamping Bendahara PBVSI Kebumen Panggih Waluyo Jati. “Kami melaksanakan seleksi secara bertahap. Nantinya dari 45 peserta akan diambil 24 atlet,” tuturnya.


    Usai seleksi, para peserta nantinya akan terus berlatih. Disinggung mengenai target,  Priyambodo, menegaskan meraih medali emas untuk putra dan medali perak untuk putri. Adapun para atlet yang mengkuti seleksi berasal dari Club Voli yang ada di Kebumen. 


    Dalam kesempatan tersebut, Priyambodo juga menegaskan pentingnya sarana dan prasarana olah raga di Kebumen. Sebab tanpa sarpras yang memadai tentunya sangat sulit untuk memajukan olah raga. “Untuk seleksi kali ini, kami memilih meminjam Lapangan SMK Batik Sakti 2 Kebumen,” katanya juga merupakan atlet voli handal Kebumen era 80 an.

    Hadir memantau seleksi tersebut Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto. Pihaknya menyambut baik dan mendukung seleksi tersebut. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top