• Berita Terkini

    Kamis, 24 Juni 2021

    Covid Melonjak, Pemeritah Diminta Tegas


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, melonjak di Kebumen. Bahkan dalam satu bulan saja jumlahnya hampir mencapai 1000 orang. Jumlah tersebut merupakan pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 pasca lebaran kemarin.


    Adapun secara keseluruhan jumlah pasien terkonformsi Covid-19 telah mencapai 9.475 orang. ini dengan 8.085 diantaranya terkonfirmasi sembuh. Jumlah terkomfirmasi dirawat mencapai 234 orang. Adapun yang terkonfirmasi positif mencapai 747 orang.


    Hampir mencapai 1000 orang terkomfirmasi positif dalam satu bulan, tentunya bukan hal baik. Pemerintah dihimbau bertindak tegas. Hal ini semata-mata demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.


    Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Kebumen Gus Fachrudin mengimbau pemerintah untuk bertindak tegas. Ini dalam rangka menyikapi lonjakan Covid-19 yang sangat signifikan. “Covid itu nyata. Telah banyak orang terkonfirmasi meninggal dunia karena Covid-19. Dari data yang ada setidaknya telah mencapai 409 orang,” tuturnya, Kamis (24/6/2021).


    409 orang, bukanlah jumlah yang sedikit. Mereka terkonfirmasi meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Dalam hal ini kesadaran dari masyarakat memang sangat penting, bahkan mutlak diperlukan. Namun demikian untuk menumbuhkan kesadaran terkadang dibutuhkan ketegasan. “Bagi kami ini sudah darurat. Jumlah semakin meningkat dengan lonjakan semakin cepat,” jelasnya.


    Disampaikan pula, beberapa waktu lalu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto telah memberikan surat kepada para pengelola wisata di Kebumen. Hal ini tentu bertujuan untuk menekan angka Covid. Namun demikian, ditemukan pula objek wisata yang masih tetap buka.


    “Dalam hal ini diperlukan ketegasan pemeritah. Selain itu dalam waktu yang sama diperlukan pula kesadaran dari masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah,” katanya 


    Mayoritas masyarakat, lanjutnya, tentunya sepakat dan berharap agar Pendemi Covid-19 segera teratasi. Dengan demikian kondisi akan kembali normal. Para siswa dapat kembali belajar di sekolah dan perekonomian kembali normal. “Namun demikian untuk mewujudkan tersebut dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Ini baik masyarakat maupun pemerintah,” ungkapnya.

    Gus Fachrudin menambahkan jika ingin segera pandemi berakhir, mutlak diperlukan kerjasama yang baik. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top