• Berita Terkini

    Selasa, 29 Juni 2021

    Covid Kebumen Melonjak, Doa Bersama Minta Terus Digaungkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pentingnya berdoa bersama sebagai usaha batin dalam menghadapi Pandemi Covid-19 terus digaungkan. Pasalnya semua usaha tentunya harus pula diiringi dengan doa. Kali ini hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Sholawat Mahage Kebumen Habib Fathur Rizal bin Hasan Alattas.


    Pihaknya menyampaikan terkait dengan adanya peningkatan Covid, pihaknya mengajak seluruh Masyarakat Kebumen, khususnya Jamaah Sholawat Kebumen, untuk senantiasa berdoa sebagai bentuk usaha batin. Namun demikian penerapan standar protokol kesehatan juga mutlak dilakukan. “Sempatkanlah waktu untuk berdoa setiap harinya. Berdoalah dan meminta kepada Alloh agar Pandemi Covid-19 segera berakhir,” tuturnya, Selasa (29/6/2021).


    Disampaikannya, hingga kini telah banyak sekali usaha lahir yang dilaksanakan. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, vaksinasi, penutupan wisata, himbauan standar protokol kesehatan, pengobatan dan lainnya. “Namun usaha lahir,harus pula diiringi dengan usaha batin,” katanya.


    Ditegaskannya, virus tersebut datangnya juga dari Allah SWT, maka dari itu jangan abaikan. Ditekankan pula, khususkan dan sempatkan waktu berdo'a memohon kepada Allah. Laksanakanlah amalan-amalan yang mendatangkan Rahmat dan Lindungan dari Allah. “Protokol kesehatan dan protokol keimanan harus dilaksanakan dengan seimbang,” tegasnya.


    Dalam hal ini peran umaro (pemerintah) dan ulama harus bersinergi dan beriringan. Keduanya harus berjalan dengan baik serta saling mendukung. Umaro berusaha dengan kebijakan dan program-program penanggulangan, pencegahan dan pengobatan Corona. 


    Sementara itu ulama, bersama dengan masyarakat mematuhi, semua kebijakan pemerintah. Disisi lain ulama juga berperan dalam doa. Dengan selalu berdoa dan memohon perlindungan kepada Alloh, niscaya pandemi dapat  segera berakhir. “Insya Allah dengan keduanya saling berajalan, Alloh akan segara mengakhiri virus corona ini,” paparnya.


    Habib Fathur Rizal mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling mendukung. Sempatkan waktu setiap habis sholat untuk berdoa. Dengan demikian setidaknya terdapat lima kali dalam sehari, berdoa khusus agar Pandemi Corona ini cepat berakhir. “Nantinya Mahage juga akan membuat semacam maklumat, terkait dengan doa bersama. Marilah kita jaga diri, keluarga dan semuanya,” ucapnya, (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top