• Berita Terkini

    Jumat, 25 Juni 2021

    Cerita GOR di Kebumen yang "Ganti Nama" Mendadak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beberapa sarana olahraga di Kebumen memang sudah ada. Ini baik Stadion Candradimuka dan beberapa Gedung Olahraga (GOR). Namun demikian beberapa fasilitas tersebut nanggung. Selain itu kondisinya juga kurang terawat.


    Karena kondisinya nanggung atau tidak besar sekalian, maka dinilai sulit untuk jika dijadikan sebagai tempat event olahraga. Ini baik event olahraga skala kabupaten, provinsi  terlebih nasional. Selain itu beberapa diantaranya fasilitas olahraga tersebut juga kurang terawat.


    Beberapa waktu lalu, kondisi stadion Kebumen sempat mendapat sorotan karena kurang terawat. Kondisinya kotor, banyak kotoran hewan hingga banyak tumbuh rumput liar yang terkesan dibiarkan. Hal ini dikomentari dengan  bisa membuat namun tidak sulit merawat.


    Salah Satu GOR di Kebumen yakni GOR Gembira. Ini tak luput dari sorotan. GOR tersebut tampak tidak terawat. Bahkan tulisan GOR GEMBIRA yang menyala dimalam hari beberapa huruf diantaranya telah padam. Bukan itu saja, tulisan huruf “E” juga tampak miring.  Kini jika malam hari tulisan GOR GEMBIRA, hanya dapat terbaca “G*R  *E*B*RA”. 


    Diminta menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen Priyambodo menyampaikan memang bebepa fasilitas olahraga di Kebumen kurang terawat. “Ya kondisinya memang seperti itu,” tuturnya, Jumat (25/6/2021).


    Hal senada juga disampaikan Sekretaris PBVSI Bripka Erwin Yulianto. Pihaknya menyampaikan pula, seharusnya dalam membangun sarana olahraga jangan nanggung. “Di Kebumen belum ada sarana olahraga yang dapat untuk menjadi tempat event olahraga besar. Minimal kalau mau membuat dengan kapasitas 10 ribu penonton,” paparnya.


    Disinggung mengenai adanya rencana Pembangunan GOR baru di Panjer, Priyambodo, memilih tidak banyak bicara. Pihaknya hanya menyampaikan sebaiknya sarana olahraga tidak dibuat nanggung artinya besar sekalian. Dengan demikian Gedung tersebut produktif. Ini baik saat untuk latihan maupun disewa saat ada event besar. 

    “Kalau anggaran untuk membuat tidak cukup, dapat dilaksanakan secara bertahap. Misalnya pembebasan tanah dulu. Kemudian tahun berikutnya, mulai dilaksanakan pembangunan secara bertahap. Selain itu sarana olahraga sebaiknya ditempat yang mudah dijangkau dan ramai,” ucapnya. 


    Sebelumnya,  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat berkunjung ke Kebumen mengatakan pihaknya berencana melakukan pembangunan gedung olahraga atau GOR di Kebumen. 

    Adapun lokasi yang akan digunakan sebagai GOR tersebut yakni di belakang SD Negeri 6 Panjer, tepatnya di Dukuh Kuwarisan Kelurahan Panjer Kebumen. Lapangan tersebut kini sering digunakan untuk lomba burung kicau. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top