• Berita Terkini

    Rabu, 02 Juni 2021

    Biasa Jadi Ketua Kelas, Arif Sugiyanto Kini Jabat Bupati Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta mengikuti kegiatan bertajuk Taman Inspirasi Pesta Siaga yang digelar Pramuka Kwarcab Kebumen, Rabu (2/6/2021). Kendati dilangsungkan secara virtual lantaran masih dalam suasan pandemi, para peserta dari 26 kwartir ranting se Kabupaten Kebumen itu tetap terlihat antusias.


    Terlebih, saat itu, mereka dapat "bertatap muka" dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Makin menarik saat Bupati Arif menceritakan pengalaman masa kecilnya saat bersekolah juga aktif di kegiatan pramuka. 


    Bupati Arif mengatakan, Gerakan Pramuka Pramuka dapat mempelajari banyak hal. Diantaranya kedisiplinan, kerjasama, pendidikan karakter, kejujuran dan berbagai macal hal positif. "Kedisiplinan sangat penting diterapkan dalam diri setiap manusia. Hal tersebut menjadi pembiasaan yang baik dan mengakar hingga kelak dewasa," katanya.


    Arif pun mengajak para peserta untuk aktif menuliskan cita-citanya sejak dini. Hal itu sama persis yang dialami oleh Bupati Arif yang sejak kecil telah bercita-cita menjadi pemimpin di Kabupaten Kebumen. 


    Arif menyampaikan, ia sudah bercita-cita menjadi bupati sejak dirinya duduk di bangku SDN 6 Panjer. Cita-cita itu membuat Arif tampil menjadi anak dan siswa yang percaya dirin. Jiwa kepemimpinannya sudah terasah sejak dini. Tak heran ia pun akrab dengan jabatan Ketua kelas. Selepas SMA, Arif menndaftarkan diri di kepolisian. Hingga kemudian, ia kini berhasil mengejar impiannya sebagai orang nomor satu di Kebumen.


    "Mulailah menulis sejak dini, apapun itu baik berupa rutinitas keseharian atau pengalaman menarik yang terjadi pada hari itu. Tuliskan cita-citamu di dinding kelak akan menjadi apa besar nanti. Seperti saya ingin menjadi pemimpin untuk Kebumen saya mulai dulu dari ketua kelas," kenang Bupati Arif.


    Namun demikian, Arif juga mewanti-wanti para siswa bahwa menggapai cita-cita butuh proses dan perjuangan yang keras dan panjang. Untuk itu Arif mengajak seluruh peserta pesta siaga untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai bidang. Dengan disiplin akan memudahkan dalam meraih cita-cita.

    "Kedisiplinan yang selalu dipegang teguh, alhamdulillah sejak kecil hingga selama saya bertugas di Jakarta, satu batang rokok ataupun satu tetes minuman keras belum pernah saya hisap dan saya teguk. Untuk itu saya berpesan kepada adik-adik pramuka siaga untuk tetap menjaga kedisiplinan dan aktif di berbagai kegiatan kepramukaan," ujar Arif.


    Pesta Siaga Virtual Kwarcab telah berlangsung selama 5 hari (29 Mei-2 Juni 2021 secara Virtual, dengan diikuti oleh 50 barung putra dan 50 barung putri, (masing-masing barung 8 pramuka siaga) dari utusan 26 Kwartir Ranting se Kabupaten Kebumen. Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua Kwarcab Kebumen Ahmad Ujang Sugiono serta pengurus Kwarcab Kebumen lainnya. 


    Dalam kesempatan itu, Bupati juga menggelar kuis yang disambut antusias para siswa. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top