• Berita Terkini

    Minggu, 27 Juni 2021

    "Bandelnya" Warga Kebumen di Tengah Lonjakan Covid


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sama halnya di tingkat nasional, angka positif covid-19 juga mengalami peningkatan. Repotnya, masih ditemukan saja warga yang abai terhadap protokol kesehatan. Setidaknya itu terlihat saat Bupati Kebumen Arif Sugiyanto  blusukan ke pasar  Bocor Kecamatan Buluspesantren, kemarin.


    Dengan gayanya yang lepas, Bupati mengingatkan para pedagang agar memakai masker. "Yu maskere dinggo ya, (Mbak, maskernya dipakai, ya)" kata Bupati Arif sembari memberikan masker.


    Bupati Arif yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 mengatakan upaya menekan laju covid-19 di Kebumen terus dilakukan. Baik melalui aturan atau surat edaran bupati, hingga Arif turun langsung ke lapangan mengingatkan masyarakat.


    Di saat bersamaan,  Pemkab juga menggelar swab antigen masal, vaksinasi massal termasuk rapat maraton bersama OPD terkait untuk penanganan peningkatan Covid19 di Kabupaten Kebumen.


    Arif menyampaikan, upaya keras pemkab itu tak akan maksimal tanpa peran serta aktif masyarakat. Ini tentu bukan kabar baik di tengah penyebaran virus covid-19 yang sangat cepat. Bahkan, sejumlah ASN di Kebumen positif terpapar covid.


    "Ternyata masih banyak masyarakat yang tidak disiplin menggunakan protokol kesehatan dengan baik. Yang jelas sekali adalah masker. Jadi masker ini untuk kita sendiri . Sayangilah keluarga kita, jangan sampai kita keluar ke pasar atau tempat yang lain kalau tidak menjaga justru yang berbahaya adalah keluarga kita," kata Bupati Arif kepada Ekspres kemarin.


    Selain itu, terkait beberapa ASN di Kabupaten Kebumen yang terpapar Covid19, Bupati Arif mengungkapkan, saat ini beberapa sedang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit. Selain itu, dalam pelaksanaan pekerjaan bagi ASN telah ditetapkan sistem dan aturan kerja secara WFH.

    "Ini yang harus masyarakat ketahui, ASN juga bekerja dan bertugas mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat, tetapi bahwa virus corona ini bisa menyerang siapa saja, siapapun bisa tertular, yang pasti ASN dimanapun berada harus bisa menjadi leader di masyarakat jangan kendor mensosialisasikan protokol kesehatan," ungkap Bupati. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top