• Berita Terkini

    Rabu, 19 Mei 2021

    Ruas Jalan Jladri Jadi Favorit Baru,Disebut Mirip Jalan di Pantai Pandawa Bali


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ruas jalan yang terletak diantara dua bukit kapur nan indah dipesisir selatan Kabupaten Kebumen, tepatnya di Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS), Desa Jladri, Kecamatan Buayan belakangan ini ramai "diburu" warga.


    Konon, ruas jalan ini tak kalah indah dari sebuah jalan di di Pantai Pandawa Bali. Tak heran, warga khususnya anak-anak muda itu menjadikan lokasi tersebut sebagai ajang berfoto ria. 

    Seperti terlihat kemarin (16/5/2021), ratusan sepeda motor dan sejumlah mobil memadati ruas jalan yang berada di area perbukitan itu.


    Salah satu pengguna jalan asal Kabupaten Banyumas Novitalia (23), ditemui mengaku awalnya tidak sengaja berswafoto dilokasi tersebut. Dirinya bersama teman-temannya itu menyempatkan diri untuk singgah dan berswafoto dilokasi setempat.

    "Barusan dari Pantai Menganti, trus lewat sini dan akhirnya mampir. Malah betah ini foto-foto. Tempatnya bagus, keren, keren. Kayak di Bali atau di Gunung Kidul," ujar Novitalia, Minggu (16/05).

    Hal senada juga diungkapkan oleh pengguna jalan asal Kecamatan Pejagoan, Purwitasari (19). Dirinya sengaja mendatangi lokasi setempat untuk berswafoto dan nongkrong bersama teman-teman komunitas motornya. 

    "Baru pertama kesini. Dari kemarin penasaran liat foto-foto di instagram. Akhirnya kesini juga, sekalian main ke Pantai Suwuk. Asyik sih tempatnya. Bangga sama Kebumen. Banyak tempat indahnya, kumplit pokoknya. Nggak usah jauh-jauh ke Bali. Kebumen wonderful," ungkapnya.

    Salah satu warga disekitar ruas jalan setempat, Ahmad Hambali (40) mengatakan, ruas jalan menuju Pantai Suwuk, Karangbolong dan Pantai Menganti dari arah utara atau dari arah Kecamatan Gombong itu mulai ramai dikunjungi muda-mudi sejak awal bulan Ramadhan lalu. Terutama saat sore hari, sejak pukul 16.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. 

    "Sejak puasa kemarin ramai banget yang berkunjung. Apalagi kalau sore, pada ngabuburit. Ini lebaran tambah ramai lagi," katanya.  Hambali berharap agar muda-mudi yang berkunjung dapat menjaga ketertiban, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan dan warga yang melintas.  (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top