• Berita Terkini

    Sabtu, 08 Mei 2021

    Roadshow Panggung Kahanan Berakhir di Pekalongan Berakhir, Donasi Seniman Terkumpul Rp90 Juta


    (kebumenekspres.com) PEKALONGAN -  Kota Pekalongan menjadi titik terakhir kegiatan Panggung Kahanan Roadshow, tahun ini. Setelah sebelumnya, Panggung Kahanan berkeliling ke sejumlah daerah mulai Kendal, Pati, Kota Magelang, Banyumas, dan Surakarta.

    Panggung Kahanan merupakan acara untuk seniman yang diinisiasi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di masa pandemi Covid-19. Yang mana, dalam acara dilakukan pula aksi donasi untuk seniman. Dengan donasi di rekening Bank Jateng atas nama Panggung Kahanan 2034 1919 19. Sampai Sabtu (8/5/2021) sore, total donasi sekitar Rp 90.957.933.

    Panggung Kahanan dilakukan secara virtual, sehingga masyarakat bisa menonton di channel YouTube maupun Facebook Ganjar Pranowo. Acara diselenggarakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bekerjasama dengan seniman dan musisi Jateng yang tergabung dalam Jateng Musik Gram dan didukung Bank Jateng. 

    Pada Panggung Kahanan di Pekalongan ini hadir penampil antara lain, Tari Gebyar Syawalan dari ARH Dance Management, Netta Morenza Bintang Pantura Indosiar, Melly Elvania konten kreator musik, Alif Paijo konten kreator, Eneng Ifny merupakan finalis Bintang Pantura, tari sufi dari Dervishe Nusantara, El Mata Musik Gambus, Dian Ronie, dan Kaisar Republik Dangdut. Selain juga ditampilkan UMKM Lapak Ganjar. 

    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, Panggung Kahanan di Pekalongan merupakan daerah terakhir kali ini. Meski ini yang terakhir,  acara tersebut masih berpeluang diadakan kembali. "Kalau teman-teman mau lanjut, lanjut," kata Ganjar melalui virtual.

    Ganjar berpesan, agar seniman bisa terus mengekpresikan diri, mulai dengan berkreasi, atau tetap berkarya. Sehingga, keeksisan mereka tampak meski situasi tengah pandemi. "Tidak klokro (kendor)," ujarnya.

    Seniman tari sufi dari Dervishe Nusantara Misbahul Anam mengatakan, pihaknya berterima kasih karena bisa tampil di Panggung Kahanan. Sehingga mereka bisa kembali berkreasi. "Terima kasih Panggung Kahanan," kata Misbah.

    Eneng Ifny, seorang penampil juga tak mampu menyembunyikan kebahagiannya karena bisa kembali tampil bernyanyi lagi. "Terima kasih kepada pak Ganjar Pranowo karena telah menyelenggarakan Panggung Kahanan," katanya.(rls) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top