• Berita Terkini

    Senin, 10 Mei 2021

    RMT Galang Dana Untuk Panti Asuhan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong yang dikenal sebagai museum dan rumah budaya bagi masyarakat baru saja menggelar pertunjukkan kolaborasi. Ini dengan Sanggar Tari Dhea. 


    Pertunjukkan berlangsung dengan dipentaskan langsung oleh para anak-anak dan remaja dari Sanggar Tari Dhea. Ini dimulai dari anak usia 4 tahun hingga 18 tahun. Acara kolaborasi tersebut bertujuan untuk penggalangan dana bagi panti asuhan di Desa Arjomulyo, Kecamatan Adimulyo. 


    Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini seperti mencuci tangan, memakai hand sanitizer dan pengecekkan suhu tubuh sebelum memasuki lokasi acara. 


    Para tamu undangan dalam penggalangan dana tampak tertib dan menikmati jalannya acara sore itu. Tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut berasal dari kalangan pengusaha lokal Gombong, dinas, pegiat seni, dan masyarakat umum. 


    Seluruh tamu undangan tampak menikmati pertunjukkan demi pertunjukkan yang disajikan. Ini  mulai dari pertunjukkan tari dari tim tari kecil yang diwakili oleh anak-anak balita yang berlenggok luwes dan menggemaskan. Hingga para penari remaja yang tampak penuh semangat dan enerjik menarikan tari jaifung serta flash mob bersama para tamu undangan. 


    Ketua Panitia acara penggalangan dana Hana Rinata Mufti Nurmayzya mengaku sangat senang dapat melakukan pertunjukkan tari untuk amal. Apalagi ini pengalaman pertamanya menjadi ketua dalam acara amal seperti ini.


    “Saya sangat senang bisa melaksanakan acara ini bersama teman-teman dari Sanggar Dhea. Terima kasih juga untuk Roemah Martha Tilaar yang sudah memberikan kesempatan untuk kami untuk dapat berorganisasi, pendapat pengalaman berharga dilapangan, dan tentunya dapat berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” tuturnya senang.

    Manager Operasional dari Roemah Martha Tilaar Alona Ong menyatakan kebanggaannya terhadap para penari muda yang sangat bersemangat melaksanakan acara penggalangan dana. Sejalan dengan visi dan misi RMT untuk menjadi wahana pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan di wilayah Gombong dan sekitarnya.


    “Harapan saya ke depannya anak-anak muda ini terus bersemangat menari dan menyajikan karya-karya terbaiknya bagi masyarakat dan tidak cepat berpuas diri,” paparnya saat ditemui seusai acara.


    Hasil dari penggalangan dana tersebut akan disumbangkan kepada Panti Asuhan Al Hikmah di Desa Arjomulyo, Adimulyo dan masyarakat yang membutuhkan. Panitia penggalangan dana juga menerima donasi berupa baju layak pakai dan buku. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top