• Berita Terkini

    Senin, 10 Mei 2021

    Ramadan, GRTL Bagi Takjil juga Bantu Mushola


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Komunitas Gombong Raya Truck Lovers (GRTL) sering melakukan kegiatan bakti sosial. Ini baik membarkan bantuan air bersih hingga lainnya. Di Bulan Ramadhan ini komunitas tersebut kembali melakukan kegiatan sosial.


    Kali ini komunitas yang dipimpin oleh Sugeng Gober itu membagikan takjil dan menyantuni anak yatim. Bukan itu saja komunitas juga membantu kaum dhuafa dan memberikan bantuan untuk mushola. 


    Salah satu Anggota GTRL Istiarto (39) menyampaikan acara dilaksanakan dengan biaya dari kas paguyuban. Bantuan diberikan dengan tujuan untuk sedikit meringankan beban penerima. “Pendemi Corona yang lebih dari setahun ini, berdampak sekali pada perekonomian,” tuturnya.

    Selain itu adanya amal baik tersebut diharapkan juga dapat menjdi berkah tersendiri. Ini baik untuk penerima atau pemberi. Dalam hal ini yakni para anggota paguyuban. “Mudah-mudahan ini tercatat sebagai amal baik,” terangnya.


    Adanya kegiatan bhakti sosial diharapkan juga dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya. Selain itu juga dapat menjadi inspirasi bagi masing-masing pribadi. Dimana masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan sesama. “Bersedekah di Bulan Ramadhan semoga menjadi berkah,” katanya.


    Sebelumnya Komunitas Gombong Raya Truck Lovers (GRTL) juga memberikan bantuan air bersih ke beberapa wilayah Kebumen yang terdampak kekeringan.

    Uniknya bantuan air tidak dilaksanakan menggunakan mobil tanki, melainkan truk dan dump. Truk dump membawa air dengan bak dilapisi terpal. Air dibagi ke Dukuh Karangwatu, Karangjambu, Pejaten, Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor dan Desa Tugu Kecamatan Buayan.


    Pada Ramadhan lalu komunitas tersebut juga bantuan kepada panti asuhan dan bagi takjil. Kegiatan bagi takjil yang dipusatkan di Pasar Gombong. 

    Bantuan berupa dana ditujukan untuk Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Aisyiyah Cabang Gombong. Sedangkan pembagian takjil dilaksanakan untuk para pengguna jalan, termasuk diantaranya para sopir bus dan angkutan serta truk. Kegiatan sosial dilaksanakan guna menciptakan kebersamaan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top