• Berita Terkini

    Minggu, 16 Mei 2021

    Pemkab Kebumen Gratiskan Pengobatan Korban Ledakan Petasan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memastikan pengobatan korban ledakan mercon warga Ngabean, Kecamatan Mirit ditanggung pemerintah dengan Jamkesda. Hal itu disampaikan Bupati saat berkunjung ke rumah para keluarga korban.


    "Kami sudah kordinasi dan peringatahkan Kepala Dinkes, untuk pengobatan akan ditanggung Pemda dengan Jamkesda, sulaya keluarga korban tidak bimbang dan bingung, administrasi sudah disiapkan," kata Bupati Arif,  Rabu (12/5/2021) malam. 

    Dalam kesempatan itu, Bupati kembali menyampaikan sangat berduka dan menyesali musibah ini.  Bupati pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

    "Ini cukup memprihatinkan bagi kami, dan seluruh jajaran pemerintah. Saya harap kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Masyarakat harus bisa menjaga diri dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa membahayakan diri dan lingkungan, seperti petasan ini,"  ucap Arif.

    "Kepada keluarga korban, kami juga menyampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga husnul khatimah, seluruh keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan,"  tambahnya.

    Tak kalah penting, Arif kembali mengingatkan petasan adalah barang sangat bahaya. Menyambut hari Raya Idul Fitri mestinya kata dia, tidak perlu merayakannya dengan menyalakan petasan. Cukup diisi dengan kegiatan positif yang tidak membahayakan.

    "Saya ingatkan kepada warga masyarakat agar jangan sekali-sekali bermain dengan petasan. Ini sangat membahayakan. Sudah banyak korban berjatuhan gara-gara petasan. Tentunya ini harus disikapi secara serius. Jangan dijadikan ini sebagai mainan,” kata Arif.

    Tak lupa Arif menyampaikan, kepada orangtua untuk mengawasi anak-anaknya. Dan mampu bersikap tegas untuk melarang anak jika melakukan sesuatu hal yang membahayakan. Ini demi keselamatan bersama.

    Tak lupa Bupati Arif juga menyempatkan diri takziah ke rumah keluarga korban yang letaknya tidak jauh dari TKP, yakni rumah Taufik Hidayat dan Rizky. Arif juga menyempatkan diri ke Rumah Sakit di Prembun untuk mengunjungi korban lain yang masih menjalani perawatan.

    Saat melakukan kunjungan, terlihat kerusakan akibat ledakan mercon sangat parah. Seluruh rumah porak poranda hancur akibat ledakan ini, seperti ledakan bom. Diketahui mereka meracik sendiri mercon tersebut, kemudian tanpa sebab yang belum diketahui secara pasti mercon dengan jumlah kiloan meledak pada Rabu sore pukul 17.00 WIB. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top