• Berita Terkini

    Kamis, 27 Mei 2021

    Pembangunan IPAL Komunal Dan TPS 3R) Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat


    (kebumenekspres.com) KAB. BANDUNG- Berbagai upaya terus dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum dalam rangka membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan lebih baik.

    Hal ini dilakukan Sektor 1 Satgas Citarum Harum yang melakukan pembangunan IPAL Komunal dan Tempat Pengelolaan Sampah TPS 3 R (reuse, reduce dan recycle) di Kampung Bukatanah Desa Cikembang RT 01 RW 09 Kecamatan Kertasari, Kab. Bandung.

    Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, proses pembangunan IPAL Komunal dan  TPS 3 R terus diakukan oleh Satgas dibantu masyarakat sekitar.

    "Pekerjaan yang dilaksanakan saat ini pemasangan dinding ruang petugas, kamar mandi, WC dan pelepasan pembatas dinding cor," kata Purwadi, saat pengecekan progres pembangunan IPAL Komunal dan TPS 3 R, Rabu (26/05/2021).

    Menurut Purwadi, pembangunan IPAL Komunal dan TPS 3 R tersebut sebagai upaya membina lingkungan agar menjadi lebih sehat serta untuk menghindari terjadinya pencemaran terhadap sumur warga.

    "Kita ingin lingkungan serta masyarakat terjaga kesehatannya, kita mulai dengan pembangunan IPAL dan TPS 3 R," katanya.

    Selain melakukan pengecekan  pembangunan IPAL Komunal dan TPS 3 R  di Kampung Bukatanah, Dansektor 1 juga melakukan pengecekan pembangunan IPAL Komunal di Kampung Lebak RT 03 RW 25 Dusun Goha Desa Tarumajaya dengan hasil pekerjaan sampai saat ini 42 persen.

    Kemudian pengecekan pembangunan juga dilakukan di IPAL di Kampung Pinggirsari RT 01 RW 13 Desa Cihawuk hasil pekerjaan sementara 33 persen  dan pembangunan TPS 3 R di RT 03 RW 09 Kampung Lembangsari Desa Tarimajaya Kecamatan Kertasari dengan hasil pekerjaan 35 persen. (Parno)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top