• Berita Terkini

    Sabtu, 01 Mei 2021

    Pasis Sesau A-15 Ikuti Ceramah Reformasi Birokrasi



    (kebumenekspres.com) LEMBANG- Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-15 mengikuti ceramah pembekalan Reformasi Birokrasi yang disampaikan Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemerintah Kota Bandung Medi Mahendra, A.P., S.Sos., M.Si., di Gedung Widya Mandala II, Seskoau, Lembang, Jumat (30/4/2021). 

    Mengangkat topik “Pencapaian Reformasi Birokrasi Pemerintahan Kota Bandung”, Medi Mahendra menjelaskan bahwa arah dari reformasi birokrasi adalah menciptakan birokrasi pemerintah yang professional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih, bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

    Dengan demikian, lanjutnya, maka pemerintah sampai jajaran dibawahnya mampu memberikan pelayanan publik secara maksimal, bersifat netral, sejahtera, berdedikasi untuk berbuat yang terbaik, dan memegang teguh nilai dasar serta kode etik Aparatur Negara.

    “Caranya adalah menata ulang birokrasi dengan langkah-langkah bertahap, konkret, realistis, bersungguh-sungguh,” ujarnya.

    Menurutnya, hal ini perlu upaya yang luar biasa untuk melakukan perubahan paradigma.

    Mengambil contoh reformasi birokrasi di Kota Bandung, lanjutnya, terdapat delapan area perubahan meliputi manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan pengaturan organisasi, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM aparatur, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

    Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias seluruh Pasis dengan bimbingan Dosen serta Perwira Penuntun (Patun) Sesau.(rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top