• Berita Terkini

    Kamis, 27 Mei 2021

    Lima Pelajar Asli Papua Terima SIM dari Kapolres


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak lima pelajar asli asal Papua yang sedang menimba ilmu di Kebumen menerima SIM dari Kapolres Kebumen. Mereka dinyatakan  telah memenuhi syarat untuk memiliki SIM ini.


    Penyerahan dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di Ruang PPKO Polres Kebumen, Selasa (25/5/2021). Hadir juga, PJU Polres Kebumen, Kepala Dinas Dukcapil Maskhemi, dan Kepala Cabang BRI Kebumen Radiany Catharina.


    Adapun lima pelajar yang kemarin menerima SIM, Mariana Dewilbe Balagazie, Yaohana Germanar, Leoni Bame, Jireh Dogomo dan Etinus Eklesia Murib.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di sela kegiatan penyerahan, ini juga sebagai tindak lanjut dari Program Kapolda Jateng yaitu pola pengasuh antara anak dan orang tua bagi para pelajar dan mahasiswa orang asli papua yang menimba ilmu di Jawa Tengah 2021.


    Sekaligus, menyemangati para pelajar untuk lebih semangat belajar dalam meraih cita-citanya.  "Untuk para anak didik asli Papua, kami berharap untuk selalu menanamkan cinta tanah air Indonesia, belajar dengan giat untuk terus berkarya," jelas AKBP Piter.


    Selain penyerahan SIM, para pelajar asli Papua juga menerima KTP, dan Buku tabungan yang bisa digunakan untuk menunjang belajar di Kebumen.

    Penyerahan KTP dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Maskhemi, sedangkan untuk penyerahan Buku Tabungan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI Kebumen Radiany Catharina. "Dengan penerimaan SIM, KTP, dan Buku tabungan ini semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik untuk para pelajar Asli Papua selama belajar di Kebumen," tandasnya. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top