• Berita Terkini

    Minggu, 02 Mei 2021

    Korsleting, Rumah Warga Gombong Kebakaran


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Gara-gara hubungan pendek listrik (korsleting), rumah Sri Mujiasih ludes terbakar, Sabtu (1/5/2021). Beruntung tak ada korban dalam insiden ini. Hanya, pemilik rumah yang warga Desa Semanding Kecamatan Gombong itu mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Namun, korban diperkirakan mengalami kerugian material kurang lebih Rp 75 juta.

    Diungkapkan para saksi, peristiwa kebakaran sangat cepat.  Saat pertama kali diketahui, api sudah membesar dan menghanguskan sebagian bangunan. 


    Tim Damkar dan warga sekitar yang datang ke lokasi segera memadamkan api untuk menghindari merembet ke rumah warga lain.  "Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.20 WIB. Namun seluruh bangunan rumah, hampir ludes terbakar," jelas Iptu Tugiman. 

    Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Gombong dan INAFIS Polres Kebumen, kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan percikan api. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top