• Berita Terkini

    Kamis, 06 Mei 2021

    Komunitas Saling Genggam Gelar Baksos


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Komunitas Saling Genggam menggelar kegiatan sosial, yang bertajuk Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama di bulan yang penuh berkah, di Kedai Kopi Rakyat Kebumen, Minggu (2/5/2021).

    Ketua Komunitas Saling Genggam, Wahyu Siswanti, mengatakan ada sebanyak 50 anak yatim dan duafa yang mendapat santunan. Kegiatan itu merupakan inisiasi  komunitas Saling Genggam sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

    "Komunitas Saling Genggam ini muncul, pada masa pandemi Covid-19 mewabah di Kebumen, untuk itu ditengah pandemi berjalan lebih dari satu tahun ini kami berusaha terus menguatkan masyarakat untuk bertahan disituasi yang sulit," kata Wahyu.


    Srikandi sekaligus ASN di Bapennda Kebumen itu menceritakan, awal berdirinya komunitas Saling Genggam yakni ingin mendorong masyarakat untuk tetap berada di rumah, guna meminimalisir kenaikan angka Covid-19. Kendati demikian, juga kepikiran pada satu sisi mereka harus berkerja, mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya.


    "Pemikiran hal itu yang mendorong kami dalam bergerak, berusaha berbagi kepada para pekerja yang berjuang mencari nafkah dimasa pandemi, dan hari ini, saya mengundang anak yatim dan duafa pada dasarnya tujuan saya hanya satu, yakni berusaha menjadi orang yang bisa memberi manfaat kepada orang lain," terangnya. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top