• Berita Terkini

    Senin, 17 Mei 2021

    Komisi V: Dinkes Jabar Harus Optimalkan Anggaran RSUD Untuk Layani Masyarakat


    (kebumenekspres.com) KAB. BANDUNG - Dalam meningkatkan pelayanan dan penanganan kesehatan bagi masyarakat, DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dimiliki agar mengoptimalkan anggaran yang telah dialokasikan untuk peningkatan kualitas dalam melayani warganya.

    Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Harris Bobihoe mengatakan, Dinas Kesehatan dinilai telah memilki anggaran yang proporsional untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat secara maksimal.

    “Dengan dukungan dana yang proporsional, saya kira ini dapat melayani masyarakat secara maksimal," kata Harris saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung. Senin, (17/5/2021).

    Menurut Harris, hal itu juga sesuai dengan tugas dan fungsi dari DPRD Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

    Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan Dewi Basmala juga menyampaikan gambaran rencana pembangunan dan pengembangan RSUD milik Pemda Provinsi Jabar tersebut. 

    "Itu termasuk penambahan pengadaan alat kesehatan di RSUD Al Ihsan ini," tambah Dewi.

    Dari kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini, Dewi berharap ada masukan atau konsep lebih agar intansi yang dirinya pimpin dapat maju dan berkembang.

    Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan Hospital Tour untuk meninjau bagaimana fasilitas dan inovasi yang dimiliki oleh RSUD Al-Ihsan. (Pun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top