• Berita Terkini

    Kamis, 06 Mei 2021

    Kodim 0709 Kebumen Bagikan Ratusan Paket Takjil


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Menggandeng Tim Dapur Umum PMI Kebumen, Kodim 0709 Kebumen membagikan takjil kepada masyarakat Kabupaten Kebumen. Sebanyak 700 paket takjil dibagikan Kodim 0709 Kebumen di sejumlah jalan protokol kebumen. Pembagian tetap memperketat protokol kesehatan covid19.

    Komandan Kodim 0709 Kebumen, Letkol Inf MS Parwiranegara Matondang, mengatakan pembagian takjil gratis tersebut dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Hal itu merupakan wujud kepedulian personil TNI terhadap warga yang menunaikan ibadah puasa.

    "Bulan suci ramadhan ini kita harus banyak-banyak sedekah, juga menindak lanjuti instruksi dari Kodam supaya kita saling berbagi kepada yang membutuhkan," katanya didampingi Wakil Ketua DPRD Kebumen Yuniarti.

    Disamping itu, Matondang mengungkapkan pembagian paket takjil tersebut akan digelar selama enam hari kedepan dengan menggandeng Tim Dapur Umum PMI Kebumen dan BPBD. Takjil yang dibagikan untuk menyasar masyarakat kurang mampu, seperti tukang becak, pemulung dan lainnya. Tak hanya takjil Kodim juga membagikan masker medis kepada masyarakat.

    "Kami bekerja sama dengan PMI Kebumen dan BPBD untuk memasak sebanyak 700 bungkus per hari," katanya.


    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kebumen, Yuniarti mengatakan, kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi. Meskipun sederhana namun mempunyai hikmah dan arti yang sangat luar biasa bagi masyarakat di bulan Suci Ramadhan sebagai wakil rakyat yang dekat dengan masyarakat.

    "Selain membagikan takjil kepada masyarakat, kami tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid19 seperti ini, agar masyarakat tidak lengah, agar menekan angka kausus covid segera turun," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top