• Berita Terkini

    Senin, 24 Mei 2021

    Kebumen Kembali Raih WTP


    KEBUMEN(kebumenekpsres.com)-Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih Pemkab Kebumen. Hal tersebut berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Ini atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran 2020.


    Penyerahan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2020 dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali ke Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Ketua DPRD Sarimun, Senin (24/5/2021) di Kantor BPK. Turut hadir Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo dan Inspektur Dyah Woro Palupi. 

    WTP tersebut merupakan kali ketujuh yang diraih Pemkab Kebumen. Selain itu Kebumen juga meraih WTP dengan empat diantaranya berturut-turut. Sebelum WTP tahun 2020, Kebumen pernah meraihnya atas LHP LKPD tahun 2011, 2012, 2014, 2017, 2018 dan 2019.


    Bupati Arif menyampaikan pencapaian tersebut adalah hadiah terbesar untuk masyarakat Kebumen. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kinerja Sekda beserta jajaran dengan torehan angka penyelesaian 91 persen lebih. Bupati Arif mentargetkan, WTP akan dipertahankan untuk tahun berikutnya. "Ini menunjukkan kredibilitas akan manajerial Pemerintahan Kabupaten Kebumen terhadap penggunaan anggaran," katanya. 


    Bupati Arif menambahkan, pihaknya  pun berharap penggunaan anggaran di Kabupaten Kebumen dapat ditingkatkan. Ini tentunya agar lebih baik. Yang tidak kalah penting yakni mampu mengentaskan kemiskinan Kebumen sebagai kabupaten termiskin se Jawa Tengah.  "Anggaran kedepannya juga diharapkan lebih tepat sasaran terutama mengentaskan kemiskinan," imbuhnya.


    Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen Sarimun mengungkapkan WTP ini dapat diraih berkat sinergitas eksekutif dan legislatif dalam pemerintahan. Anggaran Kebumen berarti dikelola dengan baik. Ini dimulai dari awal perencanaan, penggunaan hingga pengawasan pelaksanaan.

    Peraihan WTP tersebut, diharapkan Sarimun, dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk dapat berbuat lebih baik lagi untuk Kebumen. Sehingga kedepannya Kebumen akan senantiasa meningkat yakni lebih baik lagi dan terus lebih baik lagi. "Semoga WTP menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik bagi Kebumen," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top