• Berita Terkini

    Senin, 10 Mei 2021

    Ingatkan Protokol Kesehatan, Polwan Polres Kebumen Sisir Pasar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Polres Kebumen menerjunkan sejumlah personel polisi wanita (polwan) ke pasar dan pusat perbelanjaan, kemarin(10/5/2021). Kepada masyarakat, para polwan itu kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (kesehatan) di tengah masih berlangsungnya pandemi covid-19 ini.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, menyampaikan para personel yang diterjunkan dalam patroli Polwan Polres Kebumen kemarin berasal dari Subsatgas Binmas Ops Ketupat Candi 2021

    "Patroli Polwan ke pusat perbelanjaan selain dalam rangka pencegahan tindak kriminalitas, juga untuk mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


    Iptu Tugiman bilang, setiap hari, Polwan Polres Kebumen patroli menyosialisasikan Prokes. "Ekonomi harus berjalan, namun kesehatan juga harus tetap dijaga," imbuh Tugiman

    Melalui patroli itu, para Polwan mengimbau pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Tumenggungan Kebumen. 

    "Kita ingatkan terus untuk Protokol Kesehatan. Yang tidak membawa masker, kita kasih juga melalui patroli itu. Masih kita temukan, beberapa warga tidak menggunakan masker," ungkap Iptu Tugiman. 

    Cara ini terbilang efektif, para pengunjung pasar yang semula mengabaikan protokol kesehatan, saat para Polwan memasuki pasar warga selanjutnya memakai masker. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top