• Berita Terkini

    Senin, 17 Mei 2021

    Ingatkan Prokes, Terjunkan Polwan di Obwis


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring dengan diperbolehkannya obyek wisata pada musim lebaran tahun ini, potensi penularan covid-19 pun membayangi. Oleh karena itu, Polres Kebumen kembali menggencarkan kampanye protokol kesehatan.


    Salah satunya seperti terlihat  Minggu (16/5/2021), sejumlah polwan diterjunkan ke obyek wisata Pantai Suwuk. Menggunakan pengeras suara, para Polwan menyusuri selurus sudut objek wisata agar warga selalu ingat dan patuh Prokes. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, hal tersebut penting dilakukan.  "Kegiatan yang dilakukan Polwan sangat penting dan perlu sekali dilakukan. Hal ini supaya, warga tidak meremehkan dan selalu menerapkan Protokol Kesehatan," jelas Iptu Tugiman, Senin (17/5).


    Dengan dibukanya kembali, Kapolres tak ingin tempat objek wisata menjadi klaster penyebaran COVID-19 karena lalainya warga masyarakat serta pengelola wisata. 

    Dari hasil pantauan, terlihat pengelola wisata menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan maupun handsanitizier di pintu masuk objek wisata. 


    Hal lain yang perlu diperhatikan, pengelola wisata harus mengontrol jumlah wisatawan, yakni hanya mengizinkan 30 persen wisatawan. Hal tersebut sesuai dengan arahan Pemkab Kebumen.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top