• Berita Terkini

    Selasa, 04 Mei 2021

    Bengkel Sofa di Adimulyo Terbakar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Peristiwa kebakaran kembali terjadi. Kali ini, menimpa bengkel sofa milik Darmuji (49) warga Desa/Kecamatan Adimulyo Kebumen.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, menyampaikan kebakaran terjadi Senin (3/5/2021), sekitar pukul 10.00 WIB.


    Meski tidak menelan korban jiwa, namun akibat dari kebakaran itu, korban diperkirakan mengalami kerugian  Rp 30  juta dan sempat membuat panik pemilik bengkel dan warga sekitar.  "Alhamdulillah api bisa segera dipadamkan sebelum membesar dan menjalar ke mana-mana," jelas Iptu Tugiman.


    Keterangan korban dan sejumlah saksi di lapangan, tiba-tiba api membesar dan merembet ke busa bahan baku pembuatan sofa. Api itu diduga dari percikan kabel hubungan arus pendek, yang terhubung dengan meteran listrik selanjutnya mengenai busa bahan pembuatan sofa.


    Keterangan tersebut diperkuat dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Polsek Adimulyo saat datang ke lokasi kejadian. Sebelum api membesar, korban dan warga sekitar berusaha memadamkan api menggunakan air dan bahan-bahan di sekitar lokasi kejadian. 


    Beruntung api bisa segera dipadamkan, meski di bengkel tersebut banyak bahan baku pembuatan sofa yang mudah terbakar.  Karena kejadian itu, proses produksi sofa sedikit terhambat.


    Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di rumah Sri Mujiasih, Sabtu (1/5). Beruntung tak ada korban dalam insiden ini. Hanya, pemilik rumah yang warga Desa Semanding Kecamatan Gombong itu mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top