• Berita Terkini

    Minggu, 09 Mei 2021

    366 Siswa SMA N 1 Kebumen Diwisuda

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-- Meski pandemi harus berinovasi. Itu pula yang dilakukan SMA N 1 Kebumen saat mewisuda siswa kelas XII tahun 2020 kepada wali murid. Menggelar kegiatan tersebut, pihak sekolah menggunakan model Wisuda Drive Thru Senin - Selasa (3-4/5/2021)

    Wisuda Drive Thru merupakan istilah mengantri dengan kendaraan. Para siswa yang menggunakan protokol kesehatan didampingi orang tuanya untuk mengambil ijazah di SMA N 1 Kebumen sebagai tenda kelulusan. 


    Wisuda Drive Thru ini sebagian besar siswa menggunakan kendaran roda dua, roda empat sepeda dan becak bahkan ada orang tua siswa yang memilih jalan kaki menuju ke tempat wisuda.


    Ketua Panitia Wisuda, Drs Slamet Pramono MPd mengatakan, proses wisuda drive thru baru pertama kali ini, bahkan SMA 1 Kebumen menjadi yang pertama di kebumen bahkan Jawa Tengah.


    "Mungkin baru kami yang pertama menggelar wisuda drive thru se kebumen maupun Jawa Tengah, sebagian besar orang tua menggunakan motor ada yang menggunakan mobil. Namun ada yang memilih berjalan kaki dan naik becak," kata Slamet kepada Ekspres kemarin.

    Kepala SMAN 1 Kebumen Drs Rahmat Priyono MPd mengatakan, Prosesi wisuda dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak dan memakai masker. Panitia juga membuat rambu dan jarak pembatas sepeda motor dan mobil. 


    Ia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan sekolahnya menyelenggarakan wisuda drive thru. Di masa pandemi, interaksi tatap muka antara siswa dan guru bahkan dengan wali kelas, sangat jarang dan bahkan tidak ada. Dengan wisuda drive thru, siswa diberi kesempatan terakhir kali bertemu wali kelasnya, sebelum melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

    "“Tahun ini ada 366 siswa diwisuda. Sebanyak 14 orang diantaranya lulus 2 tahun, atau setahun lebih cepat dibanding siswa lain,” kata Rahmat Priyono didampingi Slamet Pramono yang juga Bako Humas SMA N 1 Kebumen.

    Sementara itu, siswa SMA N 1 Kebumen yang diwisuda secara Drive Thru kali ini beberapa telah lolos dan diterima di perguruan tinggi negeri, melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ada 64 orang. Lebih banyak dibanding tahun 2020 sebanyak 41 orang. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top