• Berita Terkini

    Jumat, 28 Mei 2021

    35 Tahanan Rutan Polres Kebumen Jalani Tes Swab


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seluruh  tahanan di rumah tahanan (Rutan) Polres Kebumen menjalani swab rapid test antigen, Jumat (28/5/2021). Total 35 tahanan dilakukan swab rapid test, dengan rincian 28 tahanan Polres dan 7 tahanan titipan Kejaksaan. 


    Petugas swab dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen yang dipimpin oleh Aiptu Agus Sunani selaku Paurkes Polres Kebumen. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menyampaikan , semua tahanan yang mengikuti swab hasilnya negatif. 

    "Hasil swab bisa langsung keluar. Semua hasilnya negatif," jelas Iptu Tugiman. 


    Swab kepada tahanan merupakan program rutin Polres Kebumen yang dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh tahanan penghuni Rutan Polres Kebumen sehat dari Virus Corona COVID-19. 

    Jika ditemukan ada tahanan yang positif Corona COVID-19 dari hasil swab tersebut, Polres Kebumen menyiapkan kamar khusus agar tidak menular kepada penghuni lainnya.   Sebagai informasi, sampai saat ini tahanan di Polres Kebumen belum diizinkan untuk dibesuk oleh anggota keluarga karena Pandemi Virus Corona COVID-19.

    Di hari yang sama, Polres juga menggelar swab rapid test antigen untuk anggota Polri. Kali ini, giliran Polsek rayon timur.  Total  31 personel mengikuti swab yang digelar di Mapolsek Prembun dan hasilnya negatif semua.

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, swab berkala dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan personel Polres Kebumen serta upaya dini memutus mata rantai penyebaran COVID-19. "Yang mengikuti swab seluruh personel Polsek Prembun, Polsek Mirit dan seluruh personel Polsek Bonorowo. Semua yang mengikuti swab, hasilnya negatif," jelas Iptu Tugiman.

    Menurut Iptu Tugiman, swab penting dilakukan untuk memastikan personel Polri sehat sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal. Tugas kepolisian yang setiap saat bersentuhan langsung dengan masyarakat,  harus benar-benar sehat.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top