• Berita Terkini

    Senin, 26 April 2021

    Wabup Kebumen: Pemuda Ansor Harus Tampil di Medsos

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Pemuda Ansor harus tampil di media sosial (Medsos). Hal ini tentunya dengan konten yang positif. Konten dapat berupa gagasan dan lainnya. Selain itu Pemuda Ansor juga diharapkan dapat berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen.


    Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih saat Peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kebumen ke 87. Peringatan yang dilaksanakan di Gedung PCNU Kebumen beberapa waktu lalu itu, juga dilaksanakan secara virtual.


    Acara juga dihadiri oleh Plt Kepala Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi dan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar. Selain itu hadir pula perwakilan Polres dan Kodim 0709/Kebumen. 


    Dalam sambutannya Ketua GP Ansor Kebumen Mudzakir menyampaikan dalam peringatan juga dilaksanakan khotmil Quran dan kerja bakti membersihkan mushola. Ini dilaksanakan dengan empat titik di setiap kecamatan di Kabupaten Kebumen. “Secara virtual ini juga diikuti oleh 7 ribu peserta. Saat ini Ansor juga dipercaya sebagai tim pemulasaran jenazah orang dengan Covid-19,” tuturnya.


    KH Dawamudin Masdar menyampaikan pentingnya mendalami dan meneladani Sejarah NU. Dimana NU bukan hanya berjasa di dalam negeri saja melainkan juga di dunia. Dimana saat itu perwakilan dari NU telah berjasa menyelamat Makam Rosululloh SWT di Madinah. “Jika tidak mungkin saat ini Makam Rosul telah dibongkar,” katanya.

    Dijelaskannya NU lahir dengan dua alasan yakni Siyasah Diniyah dan Siyasah Wathoniyah. KH Dawam juga berpesan agar Warga NU senantiasa menjaga dan memakmurkan masjid. Masjid milik NU juga sebaiknya disertifikatkan waqaf. 


    Sementara itu Wabup Hj Rista juga menyampaikan pentingnya menaati protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Kini penurunan angka Covid-19  sudah sangat baik. Jangan sampai hal ini kemudian meningkat lagi. Jika sampai meningkat kembali maka akan banyak anggaran yang akan terpotong untuk penanganan Covid.


    Padahal seharusnya anggaran tersebut dapat digunaan untuk pembangunan. Salah satu pencegahan yang patuhi aturan larangan mudik. Sudah menjadi tradisi jika lebaran adalah waktu untuk bertemu dengan keluarga. Namun dalam kondisi seperti saat ini ada baiknya pertemuan difasilitasi dengan teknologi. “Ini sangat penting. Marilah bersama-sama menjaga agar Covid dapat segera tertangani,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top