• Berita Terkini

    Kamis, 01 April 2021

    TMMD Sengkuyung I Resmi ditutup


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Kabupaten Kebumen Tahun 2021 yang di pusatkan di Desa Sidoagung Sruweng. Acara penutupan TMMD tersebut digelar di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu (31/3/2021)

    Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengapresiasi kegiatan TMMD yang dibuka pada tanggal 2 Maret 2021 lalu dan dikerjakan selama 30 hari dengan menyelesaikan beberapa pembangunan fisik diantaranya penyelesaian 5 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta pembangunan jalan rabat beton sepanjang 971,17 meter, lebar 3,5 meter dengan ketebalan 0,15 meter yang merupakan jalur yang menghubungkan antara Desa Sidoagung dengan Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar.


    Selain kegiatan fisik, juga dilaksanakan kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa, antara lain perilaku hidup bersih dan sehat di masa pandemi dan paska-nya, serta pengendalian hama dan penyakit pertanian yang merupakan upaya meningkatkan hasil pertanian di Desa Sidoagung.

    “Saya sampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0709 Kabupaten Kebumen beserta segenap jajaran yang telah sukses dalam pelaksanaan kegiatan fisik dan non fisik TMMD Sengkuyung I walau dilaksanakan dalam kondisi medan yang sulit. Tak lupa, keberhasilan pelaksanaan ini semua juga berkat kerjasama dan sinergitas semua pihak yang merupakan cerminan dari jiwa sengkuyung itu sendiri,” kata Bupati Arif saat memberikan sambutan.


    Sementara itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Kebumen Letkol. Kav MS. Prawiranegara Matondang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan TMMD tersebut. Lanjut Dandim, TMMD Sengkuyung I tahun 2021 telah dilaksanakan sebagai wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah termasuk di Kabupaten Kebumen.


    “TNI hadir ditengah-tengah masyarakat, mengibarkan semangat gotong royong energi yang positif untuk maju mencapai tujuan, dengan tema TMMD wujud sinergi membangun negeri,” ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top