• Berita Terkini

    Kamis, 29 April 2021

    Tarawih di Ambal, Bupati Sosialisasikan Festival Anggaran


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melaksanakan shalat tarawih dan silaturahmi bersama warga Desa Ambarwinangun di Masjid Baiturohim, desa setempat, Rabu (28/4/2021). Kesempatan ini juga digunakan Bupati Arif untuk menyosialisasikan salah satu program unggulannya, festival anggaran.


    Kepada jamaah dan warga yang hadir, Arif menyampaikan festival anggaran merupakan yang baru diluncurkan. Untuk program ini, Bupati dan pemkab telah memasangnya di alun-alun Kebumen. Di sana Bupati memperlihatkan penggunaan anggaran pemerintah kabupaten tahun 2021. 


    Arif menjelaskan, festival anggaran merupakan bentuk transparansi publik, terutama menyangkut keuangan daerah. Dengan program itu, Arif meminta masyarakat untuk ikut mengawasi penggunaan anggaran daerah agar tidak dikorupsi.


    APBD 2021 Kebumen mencapai Rp 2,7 triliun. Dengan nilai itu, Arif mengingatkan kepada pejabat agar tidak sedikitpun korupsi. Semua penggunaan sudah jelas, dan akan diawasi inspektorat dan KPK.  "Itu uang rakyat, jangan dikorupsi, kita mempersilahkan masyarakat untuk ikut mengawasi," ujar Arif.


    Dalam kesempatan yang sama, Bupati kembali mengingatkan warga terkait penerapan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19. "Jangan menerapkan prokes hanya pada saat ada bupati, namun dalam kehidupan sehari-hari, kami minta agar prokes tetap dijalankan," ingatnya.

    Arif terus mengingatkan kasus corona masih tinggi di Kebumen, sehingga perlu kehati-kehatian dan kewaspadaan. Terlebih mendekati lebaran, perlu pengetataan aturan bagi siapapun yang mudik. "Yang mudik tidak dibiarkan begitu saja, tapi perlu dikarantina 4 hari," ucapnya lagi.

    Seperti pada tarhim biasanya, Bupati Kebumen bersama sejumlah OPD dan Forkompincam memberikan doorprizee dan bantuan sembako. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top