• Berita Terkini

    Kamis, 01 April 2021

    Stop Kekerasan Perempuan dan Anak, Dispermades P3A Pasang Stiker


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dispermades P3A Kebumen, terus gencar mengampanyekan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kali ini dilaksanakan dengan memasang stiker di sejumlah angkutan umum di Kebumen. 


    Stiker bertuliskan “Stok Kekerasan Pada Perempuan dan Anak” tersebut kini setidaknya telah terpasang pada 12 angkutan umum. Rencananya jumlah tersebut akan terus ditingkatkan hingga ke angkutan tingkat pedesaan.


    Pamasangan stiker dilakukan di terminal Type C Kota Kebumen. Ini  bersama dengan Dishub. Pemasangan stiker juga dimaksudkan angkutan umum sebagai angkutan yang ramah terhadap perempuan dan anak, Rabu, (31/3/2021).


    Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Dispermades Kebumen Marlina Indrianingrum menyampaikan stiker bagian dari sosialisasi kepada masyarakat, untuk bersama-sama mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. 


    “Angkutan umum sangat strategis, karena mobilitasnya tinggi dan sering dan keliling di tengah masyarakat. Kami berharap masyarakat bisa melihat dan membaca pesan yang terkandung dalam stiker tersebut. Sehinggga masyarakat juga bisa turut mencegah kekerasan perempuan dan anak,” tuturnya.


    Disampaikan pula, hingga kini jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terus bertambah dan cenderung mengalami peningkatan.  Terutama kasus kekerasan seksual terhadap anak.  Dimasa pandemi ini anak-anak belajar secara daring. Hal tersebut tentunya sangat memerlukan pengawasan orang tua. “Setiap tahunnya memang ada peningkatan terutama kasus anak yang paling tinggi yakni kasus kekerasan seksual,” katanya.


    Sementara itu salah Sopir Angkutan Umum Jurusan Gombong-Kebumen Widiarto mengatakan sangat mendukung apa yang menjadi Program Pemerintah Kabupaten Kebumen. Ini dalam hal pencegahan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.


    Pihaknya juga mendukung adanya pemasangan stiker.  Hal ini penting untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan serta dapat mencegah saat terjadi kekerasan terhadap perampuan dan anak. “Saya sangat mendudukung dan stiker ini bagian dari upaya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak boleh lagi melakukan kekerasan terhadap siapapun terutamanya terhadap perempuan dan anak,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top