• Berita Terkini

    Jumat, 09 April 2021

    Sambut Ramadan, Masjid-masjid Kebumen Dibersihkan


    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)- Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Menyambut datangnya bulan suci bagi Umat Islam itu, Polres Kebumen bersama dengan TNI dan Pemkab Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan "Jumat Bersih".


    Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen dan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama itu membersihkan sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Kebumen. 


    Sedikitnya ada lima masjid yang dibersihkan oleh personel gabungan, yakni Masjid Kauman Kebumen, Masjid Islamic Center Kebumen, Masjid Al-Huda Panjer Kebumen, Masjid Sigaru Kembaran Kebumen dan Masjid Al Mukaromah Panggel Kebumen, Jumat (9/4/2021).

    "Kegiatan ini dikandung maksud membersihkan hati, membersihkan jiwa sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat (pentingnya protokol kesehatan 5M)," jelas AKBP Piter. 


    Sehingga diharapkan, ketika memang masyarakat nanti sudah diperbolehkan dan mulai aktif ibadah ramadhan tetap menjalankan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan. 


    Senada diungkapkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, melalui kegiatan itu warga masyarakat kembali diingatkan tentang protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.  "Pelaksanaan sholat tarawih tentunya harus dengan protokol kesehatan," jelas Arif Sugiyanto. 

    Kepada masyarakat Kebumen, Bupati mengimbau agar menunda mudik atau membatalkan mudik.  Namun jika tetap mudik, warga diminta untuk karantina mandiri terlebih dahulu sebelum mengikuti ibadah di masjid-masjid.

    Hal ini cukup beralasan, karena mobilitas berpotensi membawa virus COVID-19 yang masih menjadi pandemi.  Selanjutnya Kyai Tobingi tokoh agama Panjer di Masjid Masjid Al Mukaromah, menyambut baik kegiatan sinergitas di masjidnya. 

    Ia berharap, kegiatan itu dapat terus berlanjut. "Harapnya terus berlanjut, sehingga Polres Kebumen, Kodim dan Satpol PP dapat semakin dekat dengan warga masyarakat kami," kata Kyai Tobingi mewakili takmir Masjid Al Mukaromah.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top