• Berita Terkini

    Senin, 12 April 2021

    Ramadhan, Jalan Kedungpuji Bermandikan Cahaya


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ramadhan memang merupakan bulan yang penuh keberkahan. Pada bulan ini Umat Muslim saling berlomba-lomba untuk meningkatkan amal kebaikan. Ini mulai dari beribadah hingga beramal sholeh. Selain itu juga memperindah suasana lingkungan.


    Memperindah lingkungan juga dilaksanakan oleh Takmir Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Gombong.  Ini dilaksanakan dengan membuat 600 lampion yang dipasang di jalan. Sehingga jalan dari balai desa menuju masjid terang benderang di malam hari.


    Selain memasang lampion, beberapa kegiatan juga dilaksanakan oleh Takmir  Masjid Nurul Falaah. Ini meliputi gowes untuk menyambut Ramadhan, pengajian di Bulan Ramadhan dan lainnya. 


    Ketua Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Bambang Purwanto SAg menyampaikan  sebagai upaya memperindah jalan menuju masjid telah dihimpun 600 lampion. Ini berasal dari 12 RT. Adanya lampion tersebut akan menjadi penerang sekaligus memperindah jalan. “Malam hari akan sangat indah. Kelap  kelip cahaya,” tuturnya.


    Disampaikan pula, sebelumnya dalam rangka menyambur Ramadhan telah dilaksanakan kegiatan gowes. Ini mengusung tema “Bersatu  unuk Keberkahan Negeri”. kegiatan dimaksudkan agar jamaah masjid dan masyarakat secara luas dapat bergembira dalam menyambut hadirnya Ramadhan. “Ini juga sekaligus agar masyarakat dapat menyiapkan dan batin dalam menyambut Ramadhan. Sehingga dapat menyiapkan diri untuk melaksanakan berbagai ibadah,” katanya.


    Peserta dari kegiatan gowes sebanyak 200 orang. Peserta juga berasal dari luar Desa Kedungpuji.  Ini mulai dari Desa Tambak, Kalitengah dan Karanganyar. Selain itu kini panitia juga telah menyiapkan berabagai agenda. Ini baik yang sifatnya taklim dan ibadah. “Sholat tarawih akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” katanya.

    Dalam hal ini penitia juga merencanakan kegiatan cerita untuk anak. Selain itu juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan. Ini direncanakan sebanyak 700 paket. Adapun perpaketnya yakni Rp 60 ribu. “Agenda selanjutnya cerita untuk anak dan bhakti sosial 700 paket degan Rp 60 ribu rupiah perpaket. Mudah-mudahan 22 agenda Amaliah Ramadhan edisi 11ini dapat berjalan dengan lancar dan barokah,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top