• Berita Terkini

    Kamis, 29 April 2021

    Ramadan, Pekerja Bareng Mahasiswa Berbagi Takjil


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Meski suasana di tengah Pandemi Covid-19 yang berdampak nyata pada perekonomian, namun hal itu tidak menyurutkan pekerja untuk berbagi dengan sesama. Di bulan penuh berkah Ramadhan ini, para pekerja bareng dengan mahasiswa berbagi takjil.


    Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Buruh Internasional May Day tahun 2021. Pada peringatan yang dilaksanakan oleh DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen kali ini berbeda dari tahun yang sebelum-sebelumnya.


    Ya. Kali ini bersama dengan Mahasiswa, DPC K-SPSI Kebumen mengadakan kegiatan berbagi paket takjil dan buka puasa. Ini diperuntukkan kepada masyarakat di Kebumen. Tak lain tentunya hal ini karena Hari Buruh Internasional (1 Mei) di tahun ini bertepatan di Ramadhan. “Salah satu kegiatan dalam menyongsong Hari Buruh tahun 2021 adalah kegiatan berbagi takjil untuk masyarakat umum di Kebumen," tutur Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Kebumen Akif Fatwal Amin.


    Dijelaskanya, dalam pelaksanaan kegiatan berbagi takjil kali tersebut  bekerjasama dengan mahasiswa di Kebumen dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI)I Kebumen. Selain itu juga Dewan Mahasiswa IAINU Kebumen.


    Pembagian takjil dilaksanakan di dua lokasi. Ini meliputi sebutar Bundaran Tugu Lawet dan di depan RSU Palang Biru Gombong. Adapun paket takjil dan buka puasa yang dibagikan mencapai total 500 an paket. 


    “Alhamdulillah, 550 paket takjil dan buka puasa ludes dalam waktu sekejap, tidak lebih dari 30 menit. Ini baik yang dilaksanakan di Kebumen Kota maupun di Gombong. Kami sempat terhenyak, karena ini menunjukkan bahwa masyarakat Kebumen di masa Pandemik Covid-19 ini benar-benar merasakan dampak ekonomi,” katanya. 

    Pada kesempatan kali ini DPC K-SPSI Kebumen juga berterima kasih kepada para pihak baik kelembagaan maupun perorangan yang telah ikut berpartisipasi baik secara moril maupun materil. 


    Terkait pendanaan Akif menjelaskan Kegiatan Bagi Takjil dan Buka Puasa DPC K-SPSI Kebumen menganggarkan dari iuran anggota dan sumbangan dari beberapa perusahaan, kelembagaan maupun perorangan.


    Disinggung terkait kegiatan puncaknya dalam memperingati Hari Buruh Internasional yaitu tanggal 1 Mei mendatang, DPC K-SPSI Kebumen menyelenggarakan penyerahan piagam penghargaan Serikat Pekerja Award. Ini kepada para pekerja teladan yang saat ini sedang diseleksi tahap akhir. 

    Sedang penyerahan penghargaan tersebut direncanakan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kebumen oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. "Kami telah melayangkan surat permohonan secara resmi kepada Bupati Kebumen,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top