• Berita Terkini

    Minggu, 25 April 2021

    Ramadan, Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Gelar Dongeng Anak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Beragam kegiatan dilaksanakan mengisi Bulan Suci Ramadan. Tak terkecuali Panitia Ramadan Bergema Edisi #11 Masjid Nurul Falaah Desa Kedungpuji Gombong melaksanakan beragam kegiatan. Ini salah satunya yakni dongeng anak bersambung. Acara berlangsung dengan meriah dan penuh ceria, Minggu (25/4/2021) pagi di halaman masjid setempat.


    Kegiatan mengusung tema “Bersatu untuk Keberkahan Negeri”.  Beragam kegiatan mulai dari awal Ramadan dilaksanakan di masjid tersebut. 


    Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Kedungpuji Bambang Purwanto SA. melalui Sekretaris Panitia Ramadhan Bergema Edisi #11 Sefudin SE SKom menyampaikan dongeng anak dilaksanakn setiap Minggu pagi. Harapannya anak-anak menjadi semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. 


    “Tiap Minggu pagi selama bulan Ramadan Masjid Nurul Falaah menyelenggarakan kegiatan Dongeng Anak Islami dengan harapan anak-anak lebih semangat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.” katanya


    Dongeng disampaikan oleh Naufal Syafiq Husnayain alias Kak Naufal. Pihaknya mulai mendongeng dengan bahasa tutur anak-anak. Sehingga mudah diterima dan dimengerti. Serentak semua santriwan-santriwati yang hadir menjawab salam saat pihaknya memulai dongeng.


    Naufal yang juga Ustadz di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Logaritma Sempor tersebut dalam dongengnya menyampaikan tentang pentingnya membaca dan menghafal Al-Qur'an dan sholat. Pesan moral yang disampaikan dikemas apik dalam cerita anak. Sementara itu, selama kegiatan dongeng santriwan-santriwati sangat antusias mengikutinya. Bahkan meraka terlarut dalam dongeng.


    Salah seorang peserta Ikhsan (11) mengungkapkan rasa sangat senang dengan kegiatan tersebut. Baginya Ramadan tahun ini sangat seru. Kegiatan di masjid sangat banyak dan tidak membosankan. Ini lantaran dapat mendengarkan dongeng bareng teman-temannya. 


    Hal serupa juga diungkapkan oleh Ninik Listiyawati ibunda Arsyila Karisma Listiya Putri.  Piihaknya mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan positif seperti ini karena sangat mengedukasi. “Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini anak saya Arsyila jadi semakin bersemangat dan alhamdulillah bisa memahami cerita yang disampaikan.” ungkapnya. 


    Sebagai bentuk syiar, Panitia Ramadhan Bergema Edisi #11 Masjid Nurul Falaah Kedungpuji juga telah menyiapkan 22 kegiatan di bulan Ramadhan tahun 2021 ini. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan Dongeng Anak ini, Anak-anak sangat antusias mendengarkan dongeng dari Kak Naufal guru dan pendongeng yang berjiwa sosial. Selain itu mereka juga mendapatkan bingkisan atau doorprize dari berbagai sponsor. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top