• Berita Terkini

    Jumat, 02 April 2021

    Ramadan, Bupati Minta Warga Patuhi Prokes


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan terutama dalam momen perayaan paskah dan menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini.


    Bupati juga mengingatkan masih adanya ancaman covid-19. Oleh karena itu, Bupati Arif meminta, warga mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat nantinya Umat Islam menjalankan shalat tarawih saat bulan Ramadan.


    Arif berjanji akan memastikan warga dapat mematuhi himbauan ini.  Bupati Arif memerintahkan kepada OPD terkait untuk menginventarisir satgas covid-19 hingga tingkat desa, juga digiatkan kembali program jogo tonggo guna menekan angka penyebaran covid-19, kendati angka covid-19 di Kabupaten Kebumen mengalami penurunan pasca vaksinasi. 


    "Akan ada surat edaran Bupati terkait pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan. Kami himbau pelaksanaan protokol kesehatan sampai di masjid-masjid, sholat tarawih tetap dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Kami akan melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan tersebut," kata Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi Satgas Pencegahan COVID-19 serta kesiapan ekonomi, keuangan industri dan perdagangan (Ekuinda) Dalam Menghadapi Paskah dan Bulan Suci Ramadhan 1442 H yang  digelar di Gedung F Kompleks Kantor Bupati Kebumen, Kamis (1/4/2021).


    Selain itu terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, Arif menuturkan angka sebaran covid-19 di Kabupaten Kebumen saat ini masih cukup tinggi maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih dilaksanakan secara daring. "Pemerintah Kabupaten Kebumen belum mengijinkan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka baik SD, SMP, maupun SMA di Kabupaten Kebumen. Akan di kaji terus selama periode ramadhan, dan diharapkan syawal sudah bisa melaksanakan sekolah tatap muka," ujarnya. 


    Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen, Sekda Kebumen, Perwakilan dari Polres, Kodim dan Kejaksaan, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Kebumen, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta sejumlah pejabat lain.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top