• Berita Terkini

    Jumat, 09 April 2021

    Ponpes Al Kahfi Gelar Haflah Akhirussanah Santri


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu Kebumen, menggelar Haflah Akhirussanah Santri Kelas IX dan XII. Bupati Kebumen, Arif Sugianto bersama sejumlah pejabat hadir pada kegiatan yang digelar Rabu (7/4/2021) itu.


    Tampak kemarin, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra H Amin Rachman Nuroshid, Kabag Prokopim Eko Purwanto, dan Kabag Kesra Wahib Tamam.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengucapkan selamat kepada para santri dan wali santri serta keluarga besar Pondok Pesantren Al-Kahfi Somalangu, yang saat ini melaksanakan Akhirussanah.  "Selamat kepada para santri, terus lah berjuang dan berkarya menjadi generasi ahli pikir, ahli zikir dan ahli ikhtiar," katanya.


    Ucapan selamat juga disampaikan Bupati Arif atas Milad ke–546 Ponpes Al Kahfi Somalangu dimana pondok itu merupakan tempat dan kampung halaman mengajinya dahulu. 


    Bupati berharap Ponpes Al Kahfi bisa menyiapkan generasi muda yang agamis, memiliki kemampuan untuk memimpin, yang dibekali dengan kecerdasan daya pikir dan kecerdasan spiritual.  "Atas nama Pemkab dan masyarakat Kebumen, Bupati berterimakasih, kehadiran Pondok Pesantren Al Kahfi telah banyak membantu pemerintah dalam membangun SDM yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Semoga dengan bertambahnya usia pondok pesantren, akan semakin bertambah pula peran sertanya dalam membangun Sumber Daya Manusia yang handal," ujarnya.


    Di saat bersamaan, Bupati Arif mengingatkan warga dimana saat ini telah memasuki bulan Sya’ban. Artinya semakin dekat dengan bulan Ramadhan. Karena itu, Bupati mengajak untuk persiapkan fisik dan hati  untuk melaksanakan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan. 


    "Hindari sikap konsumtif. Bijaklah dalam berbelanja. Masyarakat perlu dicek saat membeli bahan makanan, baik masa kadaluarsa, bahan baku maupun kehalalannya. Mari menjadi konsumen yang cerdas. Kepada para pedagang, mari tetap bersikap jujur dan amanah," ujarnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top