• Berita Terkini

    Kamis, 08 April 2021

    Personel Polres Gelar Latihan Menembak, 375 Amunisi Aktif Dimusnahkan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Anggota dan Personel Polres Kebumen, khususnya Sat Intelkam Polres Kebumen kembali mengasah ketrampilan menembak. Kegiatan ini digelar di tambang batu cadas Desa Gemeksekti Kecamatan Kabupaten Kebumen, Kamis (8/4/2021).


    Dalam kesempatan yang sama, Polres juga menggelar pemusnahan amunisi aktif yang sebelumnya diamankan dari warga yang ditemukan di wilayah hukum Polres Kebumen. 

    Latihan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama bersama Wakapolres Kompol Arwansa.  Dijelaskan AKBP Piter, latihan untuk mengasah kemampuan personel dalam hal menembak.  "Sore ini kita latihan menembak bersama. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak personel," ungkap AKBP Piter di sela kegiatan. 

    Latihan menembak menggunakan dua jenis senjata api yakni senpi genggam revolver dan Pistol Semi Otomatis HS-9. Para peserta latihan diberi kesempatan 10 butir menembak dengan sikap berdiri di jarak menengah. 


    Selain latihan, dalam kesempatan itu, Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman menambahkan, Polres Kebumen juga memusnahkan amunisi temuan yang diamankan Sat Intelkam dari tahun 2000 sampai dengan tahun 2021.


    Total ada 375 butir amunisi aktif yang dimusnahkan dalam kesempatan itu. Amunisi-amunisi itu diamankan dari warga yang ditemukan di wilayah hukum Polres Kebumen.  "Pemusnahan dilakukan dengan cara ditembakkan, sekaligus untuk latihan anggota," kata Iptu Tugiman. 


    Saat dimusnahkan tak sedikit amunisi yang macet ketika ditembakkan.  Hal ini karena usianya yang sudah tua serta kondisinya yang tidak bagus lagi.(win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top