• Berita Terkini

    Kamis, 29 April 2021

    Perkumpulan Plat AA Kebumen Bagi Takjil dan Masker


    PREMBUN(kebumenekspres.com)-Guna menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan, Perkumpulan Plat AA Kebumen bersama dengan Polsek dan Koramil 10/Prembun mengadakan bakti soial. Ini dengan membagikan Ratusan Takjil dan Masker bagi para pengguna jalan. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang silaturahim anggota dan masyarakat, di tengah wabah Pandemi Covid-19.


    Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Wadaslintang Kecamatan Prembun, beberapa waktu lalu. Ini dihadiri oleh Danramil Prembun Kapten Suprapto, Kapolsek Prembun Iptu Tejo Suwono, Ketua Perkumpulan Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan bersama dengan Ketua Srikandi Plat AA Kebumen Atik Nirwana.


    Danramil Prembun Kapten Suprapto sangat mengapresiasi bakti sosial yang digelar oleh para Anggota Plat AA Kebumen itu. Menurutnya kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat, terlebih mereka juga turut mensukseskan penerapan protokol covid 19 di masyarakat dengan pembagian masker, bagi para pengguna jalan. “Di lokasi terlihat banyak yang tidak pakai masker, dan adanya oembagian takjil sekaligus masker tentunya sangat berguna bagi masyarakat," tuturnya.


    Ketua Perkumpulan Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan menyampaikan bakti sosial ini adalah bentuk kepedulian Plat AA Kebumen terhadap masyarakat. Disamping itu, Perkumpulan dengan moto " Brayan Seduluran" identik dengan anggotanya, yang selalu tanggap dengan kegiatan sosial.


    Selain itu, Perkumpulan Plat AA Kebumen selalu mendukung pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Hal ini terbukti, dengan adanya kegiatan pembagian Takjil dan Masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan, dengan harapan bisa untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di Bulan Ramadhan ini. “Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan, dan ini dalam pembagian takjil juga sekaligus dibagikan masker kepada masyarakat,” katanya.


    Disampaikan pula organisasi Plat AA dibentuk dengan tujuan sosial. Adapun kegiatan yang dilakukan juga kegiatan sosial yakni membantun sesama. Kegiatan Perkumpulan Plat AA murni sosial dan bersih dari kegiatan politik. “Perkumpulan ini juga ada di setiap kabupatan se  eks Karesidenan KEDU. Yakni Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Muntilan dan Wonosono,” jelasnya.


    Dijelaskan pula iuran anggota dan dana dari donatur yang tidak mengikat menjadi biaya bagi Perkumpulan Plat AA untuk melaksanakan kegiatan. Semua kegiatan sial dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bagi sesama manusia. Disinilah pentingnya saling membantu sesama. “Manusia itu makhluk sosial sehingga kepedulian menjadi salah satu unsur yang sangat penting,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top