• Berita Terkini

    Rabu, 21 April 2021

    Peringatan Hari Kartini di Kebumen Tetap Berlangsung Semarak


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kendati masih dalam suasana pandemi covid-19, peringatan Hari Kartini  ke-142, yang digelar Pemkab Kebumen, Rabu (21/4/2021) berlangsung semarak.


    Dyah Woro Palupi yang menjadi Inspektur upacara dalam peringatan kemarin menyampaikan, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok wanita hebat pejuang kemerdekaan bagi kaum wanita yang ada di Indonesia. 


    "Melalui Kartini kita tahu bahwa sebagai manusia, baik itu laki-laki maupun wanita semuanya memiliki derajat maupun status sosial yang sama. Tidak ada yang lebih tinggi maupun lebih rendah, semuanya sama, semuanya sama-sama membutuhkan, " ujar Dyah Woro Palupi dalam sambutannya


    Lanjut Dyah, dalam konteks kekinian, kaum perempuan Indonesia juga telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya untuk turut andil dalam pengambilan keputusan publik, di samping peran reproduksi, produktif, maupun sosial.

    "Maka perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga, harus bangkit dan mampu menempatkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal," ucap Dyah.



    Dyah Woro lantas mengajak kaum perempuan Kebumen meresapi tema Hari Kartini tahun ini yakni "Dengan Semangat Kartini, Kita Wujudkan Kualitas Keluarga untuk Kebumen Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat" 


    "Tema tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi perempuan di Kebumen untuk tidak henti-hentinya meningkatkan kualitas diri agar dapat lebih mandiri, berperan lebih besar dalam pembangunan serta berperan dalam pembentukan generasi penerus pembangunan bangsa, menjadi generasi yang berkualitas secara ilmu dan pengetahuan, beriman, bertaqwa, berakhlak mulia serta generasi yang mampu dan siap bersaing secara kompetitif di era global ini," katanya.


    Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Indarwati Arif Sugiyanto, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Nina Matondang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ririn Ujang Sugiono, serta para pejabat lain di jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen. (Fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top