• Berita Terkini

    Minggu, 04 April 2021

    Paskah di Kabupaten Kebumen Kondusif


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama kembali menyambangi sejumlah gereja di kabupaten Kebumen. Kapolres memastikan perayaan rangkaian ibadah Paskah di wilayah Kabupaten Kebumen berjalan aman dan lancar. 



    Pernyataan itu diungkapkan AKBP Piter saat menyambangi sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Kebumen pada hari Minggu (4/4/2021) pagi. "Alhamdulillah ini hari ke empat. Dari mulai hari pertama, ke dua, ke tiga, semua berjalan lancar. Ibadah berjalan khidmat, tidak ada kejadian sekecil apapun," ungkap AKBP Piter di sela kegiatan peninjauan Ibadah di salah satu Gereja di Gombong. 



    Dalam peninjauan itu, AKBP Piter ingin memantau langsung serta menyemangati personel pengamanan ibadah yang terploting di Gereja-Gereja. Kondusifnya selama rangkaian Ibadah Paskah, tak lepas dari semua peran masyarakat yang ikut menciptakan,  menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing, serta sinergitas personel pengamanan dari TNI, POLRI, Pemkab Kabupaten Kebumen, Banser, GP Ansor, serta relawan. 


    "Kami bersama, bahu-membahu. Bersinergi, menjaga dan mengamankan ibadah saudara-saudara kita umat Nasrani sehingga situasi kondusif," ungkapnya. 

    Peninjauan Gereja-Gereja yang dilakukan oleh Kapolres dilakukan secara kontinyu mulai hari pertama pergeseran pasukan di halaman Mapolres dengan melibatkan Forkopimda. Secara keseluruhan, dari hari pertama rangkaian Ibadah Paskah di Kabupaten Kebumen berjalan kondusif sesuai yang diharapkan semuanya. 

    Hingga Minggu malam, Polres Kebumen masih terus menyiagakan personelnya, serta frekwensi patroli masih terus ditingkatkan. (win)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top