• Berita Terkini

    Selasa, 20 April 2021

    Operasi Candi, Polisi Bagikan Takjil


    KEBUMEN(kebumenekpres.com)- Jajaran Polres Kebumen masih terus menggencarkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021. Namun, ada yang menarik dalam operasi yang akan berlangsung hingga tanggal 25 April 2021 itu.


    Seperti terlihat pada  Senin (19/4/2021), Polres menggelar operasi ini. Dalam kesempatan itu, ratusan takjil gratis kembali dibagikan Sat Lantas Polres Kebumen menjelang berbuka puasa. Bagi takjil kali ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Kebumen Kompol Arwansa bersama Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto. 


    Sedikit 500 takjil dan kurang lebih 520 masker dibagikan dalam kegiatan yang diselenggarakan di Jalan Pahlawan atau tepat di depan Kantor DPRD Kabupaten Kebumen, Senin (19/4).

    "Masyarakat yang tertib berlalu-lintas maupun protokol kesehatan, kita hentikan dan kita berikan takjil gratis," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kompol Arwansa di sela kegiatannya.  

    Tak sedikit warga masyarakat yang terkejut saat dihentikan oleh puluhan polisi. Namun saat petugas mendekat dan memberikan bungkusan yang berisi jajanan khas bulan Ramadhan, situasi yang semula tegang mendadak mencair. 

    Bahkan dari kejauhan, terlihat beberapa pengendara sengaja ingin melintas agar dihentikan polisi, agar bisa mendapatkan takjil itu. "Takjil ini sebagai sarana memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 5M, serta sosialisasi larangan mudik. Sambil kita bagikan takjil, kita edukasi hal tersebut," imbuh Kompol Arwansa. 

    Selanjutnya Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto menambahkan, selain takjil pihaknya juga membagikan pamflet tentang larangan mudik serta protokol kesehatan.  "Ada pamflet juga yang kita bagikan. Untuk bagi takjil, kita selenggarakan setiap hari. Namun untuk hari ini yang terbanyak," ungkap AKP Sugiyanto.(win)  


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top