• Berita Terkini

    Rabu, 14 April 2021

    Kreativitas Isi Bulan Ramadan Ala Sulton Nasir


    Ciptakan Aneka Kuliner, Berharap Jadi Jajanan Khas Kebumen



    Menjalankan ibadah puasa di masa pandemi ini menjadi tantangan tersendiri. Hanya pastinya, bulan suci ini memang membawa berkah. Pun demikian yang dirasakan 

    Sulthon Nassir ini. Seperti apa?

    ------------------------

    KEBUMEN EKSPRES, Kebumen

    ------------------------

    DI  tengah menjalani ibadah puasa, Sulthon Nasir mengisinya dengan kegiatan produktif. Pria yang sehari-hari dikenal sebagai guru itu memilih usaha kuliner. Sejumlah kuliner lezat lahir dari tangan kreatifnya. Terbaru, Sulton membikin bakso tahu.


    Dan, pastinya, bakso tahu bikinan Sulthon ini lezat dan gurih. Tak heran, tahu bakso yang diberi nama "Sulthon Food"  itu diburu masyarakat. Tak hanya Kebumen, bahkan hingga luar daerah seperti Purworejo hingga Malang Jawa Timur. 


    Konsumen Sulthon pun berasal dari banyak kalangan, dari sejumlah tokoh di Kebumen hingga mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad.

    Sulthon Nassir menyampaikan, sejak masa pandemi covid-19 ini, ia menekuni usaha kuliner. Awalnya berupa cireng. Berhasil dengan jenis kuliner ini, Sulthon menambah varian baru. Kali ini, ia memilih bakso tahu. Semuanya ia buat di rumahnya Gang Beringin No 25 Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen.


    "Sebelumnya sudah buat cireng dan pempek. Namun belakangan banyak yang meminta lagi. Jadi kami  tambah varian baru Tahu Bakso. Alhamdulillah, diminati masyarakat juga," ujar pria yang akrab disapa Pak Toton itu, kemarin (14/3/2021).


    Masih kata Sulthon, kuliner tahu bakso, cireng dan pempek ini sangat cocok untuk takjilan berbuka puasa.  Juga tentunya, untuk tambahan snack pada pelbagai acara. "Bahkan kami berharap, ini bisa menjadi oleh-oleh jajanan khas Kebumen," ujar Sulthon.


    Imam Nurdiyansah, salah satu pembeli Tahu Bakso, mengungkapkan sangat menikmati kuliner bikinan Sulthon Nassir. "Makanan ini saya suka dan paling enak dimakan saat buka puasa atau setelah pulang sholat tarawih," ujar Imam. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top