• Berita Terkini

    Senin, 26 April 2021

    Gubernur Jabar dan Walikota Bandung Sayangkan Aksi Anarkis Oknum Bobotoh


    (kebumenekspres.com)  KOTA BANDUNG - GubernurJawa Barat (Jabar) dan Walikota Bandung sayangkan aksi anarkis bobotoh yang menyasar kendaraan berplat nomor B (Jakarta) di seputar di sejumlah jalan di Kota Bandung. 

    Aksi anarkis tersebut terjadi setelah Persija Jakarta dipastikan mendapat gelar juara dalam piala Menpora, usai mengalahkan Persib Bandung, dalam pertandingan Minggumalam (25/4/21) di Stadion Manahan, Solo. 

    Aksiperusakan dan penyemprotan cat pada kendaraan plat B yang terjadi di sekitar Jalan Sulanjana Bandung itumembuatprihatinGubernurJabar Ridwan Kamil dan Walikota Bandung Oded M. Danial.

    "Pertama ,inibulansuci, yang seharusnyaperilaku orang lebihsabar. Pada mereka yang tidak  terimakekalahanlalumelampiaskandenganperusakan dan melanggarhukumadalahcontohahlakburuk. Secepatnyakepolisianlakukantindalanhukum," tegas Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (26/4/2021).

    Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil-- memintabobotohuntukbelajarmenjadipendukung yang sportif, sebabkalahmenangadalahhalbiasadalamolahraga. "TetapdukungPersib, jangananarkis, jaga Jabartetapkondusif," tegas Kang Emil.

    Dalamkesempatanterpisah, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengomentariperistiwapelemparan flare oleh oknumbobotohkeGrahaPersib Jalan Sulanjana pada Minggumalam, (25/4/21). Oded meminta agar bobotohtidakmelampiaskannyadenganhal-halnegatif. 

    "KepadasemuapendukungPersib, inibiasadalampermainan. Ada menang, adakalah. Kalaumenangjanganeuforia (berlebihan). Kalaukalahjanganterlalularut. Kedepantidakbolehbegitu," katanya.

    Oded mengakuturutmenyaksikanpertandingan leg keduaPersib vs Persijamelaluilayartelevisi. IamengakusangatgeregetanmelihatpenampilanPersib. (teguh)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top