• Berita Terkini

    Minggu, 04 April 2021

    Bupati Persilakan Pendopo untuk Kegiatan Muslimat NU


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bukan hanya mobil dinas yang diperbolehkan untuk acara nikah. Bupati Kebumen H Arif juga mempersilahkan Pendopo Bupati Kebumen untuk kegiatan Muslimat NU. Bukan hanya bagi Muslimat NU saja. Bupati juga terbuka kepada masyarakat yang ingin menggunakan Pendopo Rumah Dinas.


    Ini disampaikan saat menghadiri acara Muslimat NU Harlah ke 75. Bupati H Arif menghadiri acara Tahlil Akbar bersama Wabup Hj Ristawati Purwaningsih. Acara juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Kebumen, Minggu (4/4/2021).


    Bupati H Arif mengucapkan selamat dan sukses atas Harlah ke 75 Muslimat NU. Muslimat dan NU telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan. Bukan itu saja organisasi tersebut juga memberikan andil pada sosia dan pendidikan. Keberadaan Muslimat NU sangat membantu dalam mendukung program Bupati dan Wakil Bupati.  "Itu bisa kita lihat dari banyaknya pondok pesantren NU di Kebumen. Selain itu juga peran serta para kiai dan ulama-ulama NU yang mengajar dan mendidik masyarakat, menjadi manusia yang berakhlak,” tuturnya.


    NU adalah organisasi besar. Pemerintah, kata Bupati, juga harus memberikan dukungan yang besar kepada NU. Kini PCNU Kebumen dibantu Rp 15 juta. Nilai itu masih terlihat kecil. Namun, memang kini semua anggaran dipotong untuk Penanganan Covid-19. " Insya Allah pada 2022 kita akan lipatkan empat kali lipat," katanya.



    Bupati juga menyampaikan sejumlah program yang sudah menyasar ke sejumlah pondok pesantren. Ini meliputi GOLAK Go Layanan Administrasi Kependudukan. Dimana program tersebut bisa memudahkan santri untuk buat KTP dengan layanan jemput bola. "Alhamdulillah untuk mendukung pondok pesantren kita juga ada program bapak asuh dan santri sehat. Ini sebagai bentuk perhatian kepada para santri," terangnya 


    Ketua Muslimat NU Kebumen Mutmainah berterima kasih dengan kehadiran bupati dan wakil bupati dalam acara Harlah tersebut. Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh program-program dari bupati dan wakil bupati. 


    "Kami siap bersinergi dan mendukung program pemerintah yang dipimpin oleh Bupati H Arif berserta wakilnya. Karena Bupati juga merupakan Bendara PCNU Kebumen. Jadi pasti kita akan memberikan dukungan untuk kemajuan Kebumen," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top